Sukses


Manchester United Jangan Sombong Dulu, 2 Skenario Ini Bisa Membuyarkan Mimpi Kalian Lolos ke Liga Champions!

Bola.com, Jakarta - Usai bermain imbang saat menjamu West Ham pada pekan ke-37 Premier League di Old Trafford, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB, Manchester United tidak bisa duduk manis. Mereka masih dibayangi mimpi buruk terpental dari big four yang berujung kegagalan lolos ke Liga Champions.

Kini Manchester United duduk di posisi tiga besar dengan raihan 63 poin dari 37 laga. Mereka hanya unggul selisih gol dari Chelsea yang di bawahnya dengan perbendaharaan poin sama, namun kalah selisih gol. Di sisi lain, Leicester menguntit di bawahnya dengan margin kertetinggalan sebiji poin saja.

Menjalani laga penutup kompetisi melawan Leicester City dengan langkah sedikit santai. Mereka tinggal butuh hasil imbang saja untuk bertahan di zona big four. Tapi jika terlalu memandang remeh, mereka bisa jadi pihak yang menangis di akhir musim.

Dalam sesi wawancara dengan Sky Sports, kapten Manchester United, Harry Maguire, mengungkapkan kekecewaannya

"Sungguh mengecewakan. Pertandingan ini amat penting yang wajib kami menangi. Kami harus kebobolan di pengujung babak pertama. Pertandingan berlangsung dalam tempo tinggi pada menit menit awal. kami semestinya bisa mencetak gol. Mengecewakan," kata Harry.

Namun, ia bersyukur dalam situasi tersebut Setan Merah tak kalah mental. Mereka bereaksi dengan gol Mason Greenwood.

"Reaksi yang bagus dari Mason. Kami mencoba mengambil sisi positif dari hasil akhir laga ini."

Secara khusus, Harry Maguire memuji Mason. "Ia pemain muda yang bagus. Ketika melakukan ekselarasi ia amat membahayakan pemain belakang lawan. Mason punya kedua kaki yang lincah buat dimaksimalkan Dia bakat yang istimewa, dia akan jadi masa depan klub.

Ya, seandainya Red Devils menang melawan West Ham, beban pemain terasa lebih enteng menatap laga pekan ke-38 di Stadion King Power yang jadi markas Leicester.

Ada dua skenario yang bakal jadi mimpi buruk bagi Manchester United. Apa saja?

 

 

2 dari 5 halaman

Mimpi Buruk Pertama

Manchester United kalah di markas Leicester, Chelsea kontra Wolves berakhir imbang.

Di skenario ini tim yang paling tak diuntungkan adalah Manchester United. Bila skenario ini terjadi, Manchester United akan terlempar ke peringkat kelima klasemen Premier League dengan 63 poin. Sementara Chelsea (65 poin) dan Leicester (64 poin) akan lolos ke zonal Liga Champions musim depan.

3 dari 5 halaman

Mimpi Buruk kedua

Manchester United kalah, Chelsea menang.

Sama seperti skenario sebelumnya, Manchester United akan menjadi pihak yang paling sedih. Bila ini terjadi, pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan turun ke peringkat kelima dengan raihan 63 poin.

Sementara di peringkat atasnya, Chelsea akan melaju ke posisi ketiga dengan 66 poin, sementara Leicester naik ke posisi keempat dengan 65 poin.

Menarik di simak bagaimana skenario yang terjadi di akhir pekan nanti. Siapakah yang bisa menemani Liverpool dan Manchester City di Liga Champions musim depan?

Sumber: Berbagai sumber

4 dari 5 halaman

Klasemen Premier League

 
5 dari 5 halaman

Video

Highlights Mola TV: Manchester United 0 vs 0 Chelsea | Liga Inggris | (24/10/2020)

Video Populer

Foto Populer