Sukses


Manchester City Menutup Premier League dengan Pesta Gol, Pep Guardiola Lontarkan Pujian

Bola.com, Jakarta - Manchester City menutup Premier League musim ini dengan kemenangan meyakinkan, 5-0 atas Norwich City yang merupakan juru kunci, di Etihad Stadium, Minggu (26/7/2020). Pujian demi pujian pun dilayangkan manajer The Citizens, Pep Guardiola untuk tim asuhannya.

Manchester City meraih kemenangan besar sebagai penutup Premier League musim ini. Gabriel Jesus mencetak gol pembuka pada menit ke-11 sebelum Kevin de Bruyne memaksimalkan umpan dari Kyle Walker untuk membawa Manchester City unggul 2-0 pada akhir babak pertama.

Raheem Sterling kemudian mencetak gol ketiga The Citizens pada menit ke-79. Gol yang tercipta dari assist ke-20 Kevin de Bruyne di Premier League musim ini, sekaligus menjadi gol ke-100 Manchester City di Premier League musim ini.

Setelah itu, Riyad Mahrez menambah keunggulan Manchester City menjadi 4-0 pada menit ke-83, dan ditutup oleh gol kedua Kevin de Bruyne dalam laga ini pada menit ke-90 yang membuat The Citizens menang 5-0.

Penampilan luar biasa The Citizens membuat Pep Guardiola, sang manajer, merasa sangat gembira. Pujian demi pujian pun dilontarkan manajer asal Spanyol itu untuk anak asuhnya.

"Kami melakukan tugas dengan baik, sebuah pertandingan dengan begitu banyak pemain yang tampil luar biasa. Kyle Walker bermain sangat baik. Secara keseluruhan, kami berada di posisi yang bagus," tegas Guardiola seperti dilansir dari BBC Sport.

"Bagus bisa mengakhirinya di sini, di posisi kedua, mencetak begitu banyak gol. Ederson dan Kevin de Bruyne tampil baik, dan kini kai punya dua pekan untuk mempersiapkan diri menghadapi Real Madrid," lanjut Guardiola menegaskan Manchester City masih punya tugas penting di Liga Champions.

Video

2 dari 2 halaman

Pujian Khusus untuk De Bruyne

Dalam pertandingan tersebut, Kevin de Bruyne layak disebut sebagai bintang pertandingan. Pemain asal Belgia itu sukses mencetak dua gol dan satu assist yang sangat penting.

Satu assist itu memang benar-benar penting. Bukan karena hanya membantu Manchester City mencatatkan 100 gol lewat umpan De Bruyne yang diselesaikan Raheem Sterling, tapi juga karena assist  tersebut membuat sang pemain kini menorehkan rekor yang sama seperti legenda Arsenal, Thierry Henry, yang berhasil mengemas 20 assist dalam satu musim di Premier League.

"Dua gol itu, yang kedua juga benar-benar bagus. Saya menyukai assist dari Kevin, tapi kami juga memerlukan gol yang dicetaknya. Hari ini, dia mencetak dua gol yang istimewa, terutama yang pertama," tegas Guardiola.

"Kami katakan kepadanya untuk bermain seperti yang dia tahu dan jangan terlalu fokus dengan rekor assist. Namun, ia membuat sebuah assist yang bisa mematahkannya dengan mudah. Memang ia memiliki jumlah yang sama seperti Thierry Henry dan ia bermain sanga baik," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer