Sukses


Momen Jurgen Klopp Kehabisan Kata-kata Memuji Virgil van Dijk

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, rupanya sulit menemukan kata yang tepat untuk memuji bek tengah Virgil van Dijk. Satu hal yang pasti, pria asal Jerman itu sangat senang memiliki bek jangkung asal Belanda itu.

Liverpool membeli Virgil van Dijk pada Januari 2018 lalu. Saat itu, The Reds harus membayar 84,5 juta euro kepada Southampton untuk bisa membeli Virgil van Dijk. Rekor bek paling mahal, sebelum dipatahkan Harry Maguire.

Sejak pindah ke Liverpool, Virgil van Dijk langsung menjadi pemain penting. Dia menjadi salah satu aktor di balik gemilangnya aksi Liverpool dua musim terakhir. Dia tak tergantikan di posisi bek tengah.

Bersama Liverpool, Virgil van Dijk telah memberikan gelar Liga Champions dan Premier League. Secara khusus, gelar Premier League musim 2019-2020 menjadi spesial karena sudah dinanti klub selama 30 tahun.

Video

2 dari 3 halaman

Pria yang Baik

Peran penting Virgil van Dijk bagi Liverpool memang tidak diragukan lagi. Bahkan, manajer Jurgen Klopp, kesulitan mencari kata yang tepat untuk memberi pujian pada pemain asal Belanda itu.

"Virgil van Dijk pemain yang bagus, sangat bagus. Dia adalah bek tengah yang bagus," kata Jurgen Klopp dikutip dari Goal International.

“Tidak, dia pemain spesial, kombinasi keahliannya spesial, pola pikirnya, di atas itu, dia pemain istimewa," kata Jurgen Klopp.

Virgil van Dijk telah menerima banyak pujian atas aksi impresifnya di Liverpool. Bahkan, dia masuk dalam nominasi peraih gelar Ballon d'Or pada 2019 lalu. Namun, dia kalah dari Lionel Messi.

"Dia pria yang baik, yang sangat saya sukai," tegas Jurgen Klopp.

3 dari 3 halaman

Vital

Pada musim 2019/2020, Virgil van Dijk punya peran besar membawa Liverpool meraih gelar Premier League. Pasalnya, bek 29 tahun itu tak pernah absen satu menit pun dalam 38 laga yang dimainkan The Reds.

"Sangat menyenangkan punya pemain sepertinya. Kami tahu ketika kami mengontraknya kami mendapatkan pemain yang sangat bagus, tetapi paket itu sangat istimewa, dan kami tidak tahu tentang itu. Itu membuatnya sangat, sangat menarik," kata Jurgen Klopp.

Bukan pada musim 2019/2020 ini saja Virgil van Dijk tampil penuh. Pada musim 2018/2019 lalu, dia juga tampil pada 38 laga Liverpool di Premier League. Dia menjadi pemain tak tergantikan.

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 27/7/2020)

Video Populer

Foto Populer