Sukses


Sensasi Virgil van Dijk: Juara Premier League dan Tanpa Pernah Absen Membela Liverpool

Bola.com, Jakarta - Musim 2019-2020 menjadi salah satu musim spesial bagi Virgil van Dijk. Sebab, dia mampu membawa Liverpool juara Premier League tanpa pernah absen pada satu laga pun. Dia selalu bermain penuh.

Liverpool tampil perkasa pada musim 2019-2020 ini di Premier League. The Reds hanya enam kali gagal menang dari 38 laga, tiga kali imbang dan tiga kali kalah. Liverpool tak pernah kalah di kandang.

Liverpool akhirnya juara Premier League usai menanti selama 30 tahun lamanya. Pasukan Jurgen Klopp, pada akhir musim, mampu meraih 99 poin. Mereka unggul 18 poin dari Man City yang berada di posisi kedua.

Ada beberapa pemain kunci di balik apiknya performa Liverpool. Ada nama Mohamed Salah dan Sadio Mane yang menjadi andalan. Lalu, ada kapten Jordan Henderson. Dan, Virgil van Dijk tak boleh dilupakan.

Video

2 dari 4 halaman

Bek Satu-satunya

Virgil van Dijk menjadi pilar yang sangat penting bagi Liverpool pada musim 2019-2020. Tidak diragukan lagi. Ingin bukti? Lihat saja catatan bermain Virgil van Dijk pada laga Premier League. Dia tak pernah absen.

Virgil van Dijk selalu bermain dalam setiap detik yang dilalui Liverpool di Premier League musim 2019-2020.

"Saya sangat bangga akan hal itu dan saya tidak akan menerimanya begitu saja. Tidak pernah mudah untuk tetap bugar, Anda juga harus sedikit beruntung dan jelas saya berusaha menjaga diri saya dengan cara terbaik," ucapnya dikutip dari situs resmi Liverpool.

Virgil van Dijk kini menjadi satu dari lima pemain (kecuali kiper) yang membawa timnya juara dan tak tergantikan. Catatan serupa pernah ditorehkan Cesar Azpilicueta, Wes Morgan, John Terry, dan Gary Pallister

3 dari 4 halaman

Statistik Menawan

4 dari 4 halaman

Prima

Virgil van Dijk dikenal punya fisik yang sangat prima. Pada musim 2018-2019 lalu, dia juga selalu tampil pada setiap menit laga Premier League. Hanya saja, musim lalu dia tak meraih gelar juara Premier League.

"Ini perasaan yang luar biasa dan saya pikir ini adalah musim kedua berturut-turut bahwa saya telah bermain 38 pertandingan sehingga saya bangga akan hal itu dan mudah-mudahan saya bisa terus melakukannya," katanya.

Pemain asal Belanda, selain punya fisik yang prima, juga sangat jarang mengalami cedera. Sepanjang karier pemain 29 tahun, dia tidak pernah mengalami cedera yang membuatnya absen lebih dari satu bulan.

Sumber asli: Opta, Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 27/7/2020)

Video Populer

Foto Populer