Sukses


Parade Pemain Manchester United dengan Catatan Statistik Terbaik Musim Ini: Kombinasi Maut Paul Pogba dan Bruno Fernandes

Bola.com, Jakarta - Manchester United menuntaskan Premier League musim 2019-2020 dengan hasil cukup bagus. Setan Merah menutup musim dengan duduk di posisi ketiga klasemen dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Ole Gunnar Solskjaer senang bukan kepalang atas capaian tersebut. Sebab, sang manajer menilai tidak ada yang memprediksi United akan lolos ke zona Liga Champions pada musim ini.

"Semua prediksi adalah kami ada di posisi keenam atau ketujuh. Itu benar. Jika saya dikritik itu membuat saya lebih kuat dan lebih percaya pada apa yang saya lakukan," kata Solskjaer.

Capaian apik Manchester United tentu saja tidak lepas dari kinerja apik para pemain di atas lapangan, selain taktik racikan Solskjaer. Ada beberapa pemain yang tampil bagus dan konsisten sepanjang musim.

2 dari 7 halaman

Bruno Fernandes

Tidak bisa dipungkiri bahwa Bruno Fernandes memberi dampak instan bagi Manchester United. Sebelum pemain asal Portugal dibeli pada Januari 2020, United tak dijagokan bakal menembus empat besar klasemen Premier League.

Bruno Fernandes menjadi jawaban dari minimnya kreativitas di lini tengah Manchester United. Dia mampu mencetak delapan gol dan tujuh assist dari 14 laga yang dimainkan di Premier League.

Sulit untuk menampik bahwa dia adalah pemain paling penting United sejak Januari 2020. Whoscored memberi rating 7,73 untuk Bruno Fernandes.

3 dari 7 halaman

Marcus Rashford

Marcus Rashford menemukan aksi terbaiknya pada musim 2019-2020. Walau tidak dimainkan sebagai penyerang tengah, dia mampu tampil tajam. Pemain 22 tahun mencetak 17 gol di Premier League. Ini adalah rekor pribadi bagi Rashford.

Rashford punya kemampuan lengkap sebagai penyerang. Dia punya finishing bagus, dribble yang ciamik, dan kecepatan luar biasa. Mental pemain didikan akademi Manchester United itu juga makin terasah.

Rashford sempat mengalami cedera pada awal Januari 2020 lalu, tetapi itu tidak membuat performanya menurun. Whoscored memberi rating 7,35 untuk Marcus Rashford.

4 dari 7 halaman

Anthony Martial

Seperti Marcus Rashford, musim ini menjadi momen terbaik Anthony Martial di Manchester United. Pemain asal Prancis dipercaya menjadi penyerang tengah setelah beberapa musim dimainkan sebagai winger.

Martial menjawab kepercayaan Ole Gunnar Solskjaer dengan sangat gemilang. Dia mampu mencetak 17 gol dan enam assist. Pemain 24 tahun membentuk kombinasi yang tajam dengan Rashford dan Mason Greenwood.

Martial menunjukkan bahwa dia bisa diandalkan setelah United melepas Romelu Lukaku. Whoscored memberi rating 7,31 untuk Martial.

5 dari 7 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Selain Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka menjadi pemain belakang United yang tampil konsisten pada musim 2019/2020. Bek kanan 22 tahun tersebut menujukkan performa yang sangat impresif pada musim pertamanya.

Wan-Bissaka menjadi pemain dengan tekel paling banyak di Premier League, 129 kali. Mantan pemain Crystal Palace menunjukkan bahwa United tidak salah membelinya dengan harga 50 juta pounds pada awal musim 2019/2020 lalu.

Wan-Bissaka juga membuat empat assist pada musim ini. Whoscored memberikan rating 7,19 untuk Wan-Bissaka.

  

6 dari 7 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba memainkan 16 laga saja pada musim 2019/2020. Pemain 27 tahun itu sempat berada dalam momen buruk di awal musim. Performanya tidak stabil. Lalu, dia mengalami cedera dan harus absen untuk waktu yang lama.

Ditanguhkannya kompetisi selama tiga bulan menjadi titik balik bagi Paul Pogba. Saat musim 2019/2020 kembali dimulai, dia berada dalam kondisi bugar dan menemukan performa terbaiknya lagi.

Paul Pogba mencetak satu gol dan tiga assist. Jumlah yang sebenarnya minim. Namun, dia mendapatkan rating 7,18 dari Whoscored.

Sumber asli: Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 30/7/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Profil Bintang Bruno Fernandes, Gelandang Andalan Manchester United yang Pernah Jadi Bek

Video Populer

Foto Populer