Sukses


Manchester United Tebus Jadon Sancho dari Dortmund dengan Bandrol Rp 1,1 Triliun

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan The Independent telah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund terkait transfer Jadon Sancho. MU bakal menebus Sancho dengan banderol 60 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun).

Saga transfer winger Timnas Inggris itu telah menjadi rumor paling panas pada akhir musim 2019/2020. Jadon Sancho tampil sangat bagus bersama Dortmund dan memikat banyak klub papan atas Eropa.

Musim ini, pemain berusia 20 tahun tersebut mampu mencetak 17 gol dan 16 assist di Bundesliga. Walau gagal membawa Dortmund juara di Bundesliga dan DFB Pokal, performa individu yang impresif membuatnya dilirik banyak klub.

Dortmund -seperti biasanya- tidak keberatan melepas pemain kuncinya dengan syarat harganya cocok. Hal ini kemudian membuat rumor masa depan Jadon Sancho menjadi topik panas di bursa transfer.

Pekan lalu, Manchester United disebut telah membuat tawaran pertama untuk transfer Jadon Sancho. Setan Merah membuat tawaran senilai 50 juta poundsterling (Rp 961 miliar) plus bonus. Tawaran itu langsung ditolak Dortmund.

Paling baru, berdasar laporan The Independent, United telah membuat tawaran baru. Tim Setan Merah bersedia memenuhi transfer 100 juta poundsterling yang diminta pihak Dortmund untuk transfer Jadon Sancho.

Hanya saja, Manchester United tidak membayar tunai dalam satu tahap.

2 dari 4 halaman

Dalam Bentuk Bonus

Pada tahap pertama, MU akan menggelontorkan 60 juta poundsterling kepada Dortmund. Setelah itu, sisa 40 juta poundsterling akan dibayar dalam bentuk bonus prestasi.

Klausul bonus itu akan aktif sesuai dengan catatan prestasi Jadon Sancho di Manchester United. Die Borussen disebut sepakat secara prinsip dengan tawaran baru yang diajukan Manchester United.

Namun, belum ada yang resmi dari transfer mantan pemain muda Manchester City itu.

3 dari 4 halaman

Batas Waktu Hingga 10 Agustus 2020

Manchester United sudah membuat tawaran yang disepakati pihak Dortmund. Kini, Dortmund bakal segera bergerak untuk memastikan transfer Jadon Sancho ke Old Trafford segera rampung dalam waktu dekat.

Dortmund tidak ingin membuang waktu untuk bursa transfer. Mereka telah menetapkan batas akhir pada 10 Agustus 2020. Saat itu, Dortmund akan fokus menatap musim 2020/2021 dan tidak memikirkan bursa transfer lagi.

Sementara itu, beberapa media di Inggris meyakini bahwa Jadon Sancho dan Manchester United sudah menjalin komunikasi. Setan Merah bakal memberikan gaji 140 ribu pounds per pekan kepada pemain 20 tahun.

Sumber: The Independent

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 01/08/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan video menarik di bawah ini:

10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake

Video Populer

Foto Populer