Sukses


3 Bintang Klub Degradasi yang Cocok dengan Filosofi Tiki Taka Pep Guardiola di Manchester City

Bola.com, Jakarta - Manchester City gagal mempertahankan gelar Premier League musim ini. Mereka harus rela melepaskan gelar tersebut ke tangan Liverpool.

Namun, City tidak ingin berlama-lama meratapi kegagalan tersebut. Pep Guardiola harus segera meningkatkan kekuatan skuadnya guna menyambut musim depan.

City harus membeli pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini The Citizens sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain.

Salah satunya adalah Ferran Torres. Winger Valencia tersebut kabarnya akan menjadi penggawa baru City dalam waktu dekat ini.

Selain merekrut pemain bintang, City juga bisa membeli pemain dari klub Premier League yang terdegradasi musim ini. Harga para pemain ini biasanya relatif lebih murah sehingga bisa membuat City berhemat di tengah pandemi virus Corona.

Berikut ini tiga pemain dari klub Premier League yang terdegradasi musim ini yang bisa direkrut Manchester City versi The Hard Tackle.

2 dari 5 halaman

Nathan Ake

Pertahanan Manchester City terlihat sangat rapuh pada musim ini. Karena itu, Pep Guardiola membutuhkan bek tengah baru.

John Stones dan Nicolas Otamendi sepertinya akan dijual karena penampilan mereka tidak memuaskan. Dengan demikian, jantung pertahanan City hanya tinggal menyisakan Aymeric Laporte.

Nathan Ake sepertinya bisa menjadi solusi terbaik untuk City. Prospek bergabung dengan City dan bermain di bawah Guardiola mungkin terlalu bagus untuk ditolak Ake jika mereka memang benar-benar mengejar sang pemain.

3 dari 5 halaman

Jamal Lewis

Posisi bek kiri Manchester City menjadi masalah sejak kepergian Aleksander Kolarov. Mereka sudah mencoba banyak opsi berbeda di posisi tersebut termasuk gelandang serang Oleksandr Zinchenko, Benjamin Mendy, Angelino, Danilo, Aymeric Laporte dan yang terbaru Joao Cancelo.

Jamal Lewis bisa mengisi posisi tersebut. Pemain asal Irlandia itu muncul dari akademi Norwich pada musim 2018/19 dan merupakan salah satu pemain terbaik mereka musim itu ketika mereka mendapat promosi ke Premier League.

Lewis mencetak satu gol dari 28 penampilan di Premier League sepanjang musim 2019-2020. Pemain berusia 22 tahun itu bisa menjadi pelapis untuk Mendy sebelum ia masuk ke tim inti.

4 dari 5 halaman

David Brooks

Brooks bermain di posisi sayap kanan. Ia punya kemampuan untuk mengambil alih posisi sayap kanan dari Riyad Mahrez.

Bournemouth sepertinya akan kesulitan mempertahankan Brooks karena terdegradasi. Ini bisa membuat pemain berusia 23 tahun itu tersedia dengan harga murah.

Brooks masih sangat muda dan punya banyak ruang untuk berkembang. Josep Guardiola bisa mengubahnya menjadi salah satu pemain terbaik pada musim depan.

Sumber asli: The Hard Tackle

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 3/8/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Bek Kanan Termahal di Liga Inggris, Nelson Semedo Masuk 5 Besar

Video Populer

Foto Populer