Sukses


Jadon Sancho dan 5 Permata Bundesliga yang Bisa Jadi Alat Pemuas Nafsu Transfer Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United berniat bakal belanja besar-besaran untuk persiapan menyongsong musim 2020-2021. Bakal bermain di Liga Champions membuat Setan Merah ingin membangun skuad kompetitif dengan cara membeli banyak pemain bintang.

Saat ini, ada beberapa pemain yang dikaitkan dengan tim racikan Ole Gunnar Solskjaer. Dua nama yang paling santer dibahas yakni Jack Grealish dari Aston Villa dan Jadon Sancho dari Dortmund.

United juga dikaitkan dengan bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly. Akan tetapi, pemain asal Senegal diyakini lebih dekat dengan potensi transfer ke Manchester City daripada ke United.

Satu nama lain yang sempat disebut dekat dengan Manchester United adalah Kai Havretz. Namun, dia sangat tertarik pindah ke Chelsea dan sudah punya kesepakatan verbal terkait gaji dan durasi kontrak yang akan diteken.

Pada musim 2019-2020, ada beberapa pemain dari Bundesliga yang tampil bagus. Selain Jadon Sancho, Ole Gunnar Solskjaer juga bisa melirik lima pemain Bundesliga lain. Siapa saja mereka?

2 dari 7 halaman

Milot Rashica

Werder Bremen memang tidak tampil bagus pada musim 2019-2020. Akan tetapi, pada akhirnya mereka tetap bertahan di Bundesliga lewat babak play-off. Bremen memang tampil buruk, tetapi ada pemain yang bersinar.

Pemain tersebut adalah Milot Rashica. Winger asal Kosovo tersebut menjadi andalan di lini depan. Milot Rashica mencetak delapan gol dan lima assist di ajang Bundesliga.

Milot Rashica baru berusia 24 tahun dan bisa bermain di banyak posisi. Milot Rashica, pada musim 2019-2020, dimainkan sebagai winger kiri, gelandang serang, dan penyerang tengah.

Milot Rashica bisa menjadi pilihan jika Manchester United gagal membeli Jadon Sancho. 

3 dari 7 halaman

Denis Zakaria

Jack Grealish adalah incaran utama Manchester United untuk menambah kekuatan di lini tengah. Pihak Jack Grealish sangat tertarik dengan United, tetapi Aston Villa meminta harga hingga 80 juta pounds.

Dengan harga yang lebih murah, Ole Gunnar Solskjaer bisa melirik sosok Denis Zakaria. Pemain 23 tahun menjadi pilar penting yang membawa Borussia Monchengladbach menembus empat besar klasemen akhir Bundesliga 2019/2020.

Denis Zakaria punya kencenderungan bertahan lebih kuat sebagai gelandang. Dia bisa menjadi pesaing bagi Nemanja Matic. Harga pemain timnas Swiss juga relatif murah yakni 40 juta pounds.

4 dari 7 halaman

Kingsley Coman

Dortmund bersikeras tidak ingin melepas Jadon Sancho jika tawaran yang diajukan United kurang dari 100 juta pounds. Nah, nama Kingsley Coman bisa menjadi alternatif bagi Setan Merah di posisi winger.

Kingsley Coman adalah pemain yang adaptif di lini depan. Dia bisa bermain sebagai winger kanan maupun kiri dengan bagusnya. Coman punya pergerakan yang cepat dan bisa mencetak gol. Satu nilai plus yang dimiliki Kingsley Coman adalah dia punya mental juara.

Pemain berusia 24 tahun sudah pernah meraih gelar juara Ligue 1 dan Serie A, selain Bundesliga.

5 dari 7 halaman

Matthias Ginter

Victor Lindelof belum mampu tampil konsisten pada musim 2019/2020. Di lini belakang, dia dinilai belum mampu mengimbangi Harry Maguire yang menunjukkan performa cukup bagus pada musim pertamanya di United.

Kalidou Koulibaly sulit dikejar dan lebih dekat ke Man City. Dan, United bisa menjadikan Matthias Ginter sebagai alternatif. Sebab, pemain 26 tahun tampil sangat bagus bersama Gladbach dalam tiga musim terakhir.

Nama Matthias Ginter kini juga masuk dalam bidikan Chelsea. Eks pemain Dortmund diyakini cocok dengan gaya sepak bola Inggris karena punya kekuatan fisik yang prima.

Satu lagi nilai plus dari Matthias Ginter adalah punya kemampuan memainkan bola untuk memulai serangan. 

6 dari 7 halaman

Ozan Kabak

Manchester United tidak sekadar mencari pendamping Harry Maguire. Mereka juga butuh tambahan pemain untuk menambah kedalaman di posisi bek tengah. Sebab, Phil Jones dan Eric Bailly cukup sering mengalami cedera pada musim 2019/2020.

Pemain seperti Ozan Kabak bisa menjadi pilihan. Pemain asal Turki tampil bagus bersama Schalke pada musim ini. Dia memainkan 26 laga di Bundesliga, di mana 21 laga adalah sebagai pemain inti.

Ozan Kabak dinilai punya prsospek besar di masa depan dengan usia yang baru 20 tahun. Talentanya sempat dipantau AC Milan sebelum memutuskan pindah ke Schalke pada awal musim 2019/2020 lalu.

Kini, Ozan Kabak juga masuk dalam daftar bidikan Liverpool sebagai calon pengganti Dejan Lovren.

Sumber asli: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 3/8/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer