Sukses


3 Bek Tengah Belanda Terbaik yang Namanya Melegenda di Pentas Premier League

Bola.com, Jakarta - Pesepak bola asal Belanda sudah memainkan peran penting dalam meramaikan persaingan Premier League. Ada banyak pemain terkenal dari negara tersebut yang menghiasi kasta tertinggi sepak bola Inggris selama 20 tahun terakhir.

Pemain-pemain seperti Dennis Bergkamp, Robin van Persie, Edwin van der Sar, dan Ruud van Nistelrooy sudah meninggalkan jejak di Premier League. Mereka memenangkan banyak gelar dan memukau penonton di seluruh dunia.

Pemain Belanda lainnya pasti akan berusaha meniru kesuksesan pada pendahulunya ketika mereka pindah ke klub papan atas di Premier League. Namun, tidak sedikit pula yang gagal.

Pemain internasional Belanda Nathan Ake akan segera pindah ke Manchester City. Bournemouth sudah menerima tawaran dari The Citizens untuk sang bek.

Ake pasti berharap bisa memenangkan beberapa trofi di bawah asuhan Josep Guardiola. Dengan demikian, dia bisa bergabung dengan para pemain Belanda lainnya yang pernah memenangkan Premier League.

Ake juga akan masuk dalam jajaran bek tengah Belanda terhebat yang pernah menghiasi sepak bola Inggris. Berikut ini 3 bek tengah Belanda terbaik dalam sejarah Premier League versi situs Madaboutepl.

2 dari 5 halaman

John Heitinga

Heitinga mungkin belum pernah memenangkan gelar apa pun selama bermain di Premier League, tetapi dia membantu Everton finis di 8 besar antara 2009 dan 2013.

Everton cukup berprestasi di bawah manajer David Moyes, dengan Heitinga memainkan peran kunci di lini belakang. Penampilan apiknya membuat Heitinga memenangkan Pemain Terbaik Everton pada musim 2011-12.

Heitinga juga merupakan pemain kunci untuk tim nasional Belanda. Dia tampil 87 kali untuk tim Oranje, mayoritas penampilannya terjadi selama kariernya di Everton.

3 dari 5 halaman

Virgil van Dijk

Belum ada pemain dengan dampak yang lebih besar dan nyata dalam tim selama beberapa tahun terakhir daripada Virgil van Dijk. Bek Liverpool itu mengubah The Reds dari tim yang rapuh di belakang, menjadi tim kelas dunia yang meraih banyak gelar.

Kehadiran Virgil van Dijk membawa ketenangan di pertahanan Liverpool. Itu tidak pernah terjadi sebelum kepindahannya dari Southampton ke Liverpool.

Van Dijk tidak hanya menunjukkan kemampuan bertahan yang hebat, tetapi juga membawa jiwa kepemimpinan ke tim Liverpool. Sepertinya biaya 75 juta pounds yang dibayar Liverpool untuknya pada tahun 2018 sekarang terasa sangat murah.

4 dari 5 halaman

Jaap Stam

Virgil van Dijk sekarang dinyatakan sebagai bek terbaik di dunia. Namun, dia bukan satu-satunya bek Belanda dalam sejarah Premier Laegue yang menyandang status itu.

Jaap Stam, saat bermain untuk Manchester United dan menjadi bagian dari tim pemenang treble 1999, mendapatkan reputasi itu 20 tahun lalu. Stam adalah bek yang kuat dan tanggug, tetapi juga bisa menggerakkan bola dari belakang.

Dia membantu Setan Merah meraih tiga gelar Premier League berturut-turut. Namun, secara kontroversial dijual oleh manajer United Sir Alex Ferguson, yang kemudian menyesali keputusan itu.

Sumber asli: Madaboutepl

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 4/8/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Prediksi Liga Inggris: Liverpool Harus Waspadai Trio Berbahaya di Arsenal

Video Populer

Foto Populer