Sukses


Jika Manchester United Gaet Jadon Sancho, Manchester City Ikut Raup Keuntungan Besar

Bola.com, Jakarta - Bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, dikabarkan tinggal selangkah lagi merapat ke Manchester United. Jika transfer itu terwujud, Manchester City dipastikan ikut mendulang keuntungan. 

Kedua klub, Manchester United dan Borussia Dortmund, dikabarkan sudah menyepakati nilai transfer senilai 102 juta pounds (Rp1,92 triliun). Sang pemain dikabarkan juga telah menyetujui besaran kontrak, yang akan membuatnya menerima gaji tinggi di Old Trafford. 

Seperti dilansir Sportbible, Sabtu Jika transfer itu terealisiasi, mantan klub Sancho, Manchester City, dilaporkan akan ikut mengantongi sekitar 15,3 juta pounds (Rp293,6 miliar).

City kecipratan keuntungan karena ada klausul khusus yang dicatumkan dalam kesepakatan transfer Sancho ketika diboyong Dortmunda pada 2017. Ada klausul City akan mendapatkan 15 persen dari hasil penjualan Sancho ke klub lain.   

Jadon Sancho memperkuat Manchester City pada 2015 hingga 2017. Saat itu, Sancho masih muda dan akhirnya memilih bertualang ke Bundesliga.

Setelah bersinar bersama Dortmund di Bundesliga, Sancho jadi incaran klub-klub besar Eropa. Manchester United berada pada urutan terdepan dalam persaingan memperebutkan tanda tangan pemain berkebangsaan Inggris itu. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Nominal Gaji dan Nomor Punggung

Sancho akan mendapat kenaikan gaji hampir lima kali lipat di Manchester United. Menurut media Jerman Bild, pemain Inggris itu akan menerima gaji 350 ribu pounds (Rp6,69 miliar) per pekan. Saat ini, ia digaji sekitar 75 ribu pounds (Rp1,43 miliar) per pekan. 

Borussia Dortmund ingin kesepakatan diselesaikan sebelum 10 Agustus. Pada tanggal itu mereka akan bertolak ke Swiss untuk menjalani pemusatan latihan. 

Media-media Inggris meyakini kedua kubu akan mengumumkan kesepakatan transfer Jadon Sancho dalam beberapa hari ke depan. 

Selain mengungkap nilai gaji Sancho, media-media Inggris juga membocorkan nomor punggung yang akan dipakai Jadon Sancho di Manchester United. 

Menurut The Sun, Sancho akan memakai nomor punggung 7. Nomor tersebut tidak ada yang memakai setelah Alexis Sanchez dipinjamkan ke Inter Milan.

Video Populer

Foto Populer