Sukses


Willian dan Philippe Coutinho Bakal Membuat Arsenal Jadi Momok Menakutkan Musim Depan, Enggak Percaya? Baca 4 Alasan Ini

Bola.com, Jakarta - Arsenal tidak mau kalah agresif dari Chelsea dan Manchester City. Seperti dilaporkan The Sun, Kamis (6/8/2020), manajemen The Gunners selangkah lagi mendapatkan dua pemain incaran mereka, Willian Borges dan Philippe Coutinho.

Untuk Willian, negosiasi antara Arsenal dan winger berpaspor Brasil itu sudah cukup jauh. Menurut laporan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Willian sepakat pindah ke Arsenal dengan status bebas transfer.

Nantinya, Willian akan dikontrak tiga tahun manajemen The Gunners . Kontrak tiga tahun itu yang membuat Willian mau melanjutkan karier bersama Arsenal. Sebab, Chelsea enggan memberikan kontrak tiga tahun kepada Willian, sehingga winger berambut kribo itu memutuskan angkat kaki dari Stamford Bridge.

 Bagaimana dengan Coutinho? Arsenal tidak perlu mengeluarkan uang besar untuk mendatangkan Coutinho. Arsenal akan mendapatkan tanda tangan Coutinho dengan status pinjaman.

Bukan rahasia umum, pelatih Arsenal, Mikel Arteta merupakan pengagum Coutinho. Karena itu, ketika mendapatkan kesempatan mendatangkan gelandang berpaspor Brasil itu, Arsenal takkan main-main untuk mendaratkan eks pemain Liverpool tersebut.

Jika Coutinho dan Willian merapat, betapa berbahayanya skuad Arsenal musim depan. Klub yang baru saja menenangi Piala FA layak dihitung sebagai unggulan juara Premier League musim depan. Simak alasan pendukungnya di bawah ini:

2 dari 6 halaman

Lini Serang yang Dalam

Jika kedua pemain jadi gabung membuat Arsenal punya empat pemain yang kuat dalam sisi ofensif yang bisa diandalkan mencetak banyak gol.

Sebaran produktivitas The Gunners tak lagi hanya mengandalkan duo Alexandre Lacazette Pierre-Emerick Aubameyang. Coutinho serta Willian juga sosok produktif.

Mikel Arteta bisa menggeber banyak opsi taktik menyerang, karena lini depan Arsenal punya kedalaman. Ia tak harus memainkan keempat pemain berbarengan saja, tapi bisa juga melakukan sistem rotasi untuk merubah permainan saat The Gunners dalam situasi mentok.

 

3 dari 6 halaman

Gaya Bermain yang Arteta dan Arsenal Banget

Willian dan Coutinho merupakan pemain idaman bagi Mikel Arteta. Mereka punya skill mumpuni, cepat, dan powerfull. Gaya bermain mereka pun Arsenal banget, yang doyan memegang kendali permainan.

Arteta amat terobsesi ingin mengubah Arsenal menjadi tim yang gaya bermainnnya mirip Manchester City atau Barcelona. Full ofensif dengan mengandalkan kombinasi permainan bola-bola pendek yang cepat.

Tak banyak pemain dengan kemampuan lengkap seperti Willian dan Coutinho di Arsenal. Kehadiran mereka memberi nafas baru buat Tim Gudang Peluru.

 

4 dari 6 halaman

Solusi Pengganti Mesut Ozil

Bukan rahasia lagi, Mikel Arteta sudah frustrasi berat dengan Mesut Ozil. Sang gelandang serang dinilai tak pernah total bermain buat timnya.

Padahal Arteta membutuhkan pemain tipikal Ozil yang menjadi dirijen di sektor tengah. Dan faktanya Arsenal tak punya pemain setipe Ozil.

Kini dengan datangnya Coutinho situasi akan berubah. Arteta bisa mengandalkannya sebagai gelandang serang.

Countinho merupakan pemain serbabisa. Tak hanya berbahaya sebagai penyerang, ia juga sangat apik tampil sebagai pembagi bola. Sayangnya bakat brilian tersebut tak terekspos baik di Barcelona dan Bayern Munchen.

Kondisi ini membuat ia tak perlu mengutak-atik trio tajam Alexandre Lacazette Pierre-Emerick Aubameyang-Willian.

 

5 dari 6 halaman

Matang Pengalaman

Arsenal memiliki banyak pemain muda bertalenta. Hal itu tak terbantahkan, dan sudah tersaji sejak era Arsene Wenger.

Masalahnya, hanya sedikit pemain matang pengalaman dan berprestasi ada di tim.  Arsenal tak punya banyak sosok pemain yang bisa jadi panutan para young guns.

Willian dan Coutinho yang terbiasa menjalani pertandingan besar akan membuat skuat Arsenal lebih berwarna. Para pemain muda makin percaya diri didampingi senior kelas big games player. Keduanya punya mentalitas juara yang tak perlu diragukan, terutama Willian yang banjir gelar bersama Chelsea.

Sumber: Berbagai sumber

6 dari 6 halaman

Video

Prediksi Liga Inggris: Liverpool Harus Waspadai Trio Berbahaya di Arsenal

Video Populer

Foto Populer