Sukses


3 Bintang Liverpoool dan Kevin De Bruyne Masuk Kandidat Pemain Terbaik Premier League 2019 / 2020

Bola.com, Jakarta - Trio Liverpool, Jordan Henderson, Sadio Mane, dan Trent Alexander-Arnold menjadi bagian dari 7 kandidat peraih Pemain Terbaik Premier League 2019/2020, yang diumumkan Jumat (7/8/2020). 

Kapten Liverpool, Henderson, yang mengantar timnya meraih titel Premier League sebelumnya sudah memenangi penghargaan Football Writers' Association Footballer of the Year.

Seperti dilansir Sky Sports, Mane sekali lagi membuktikan peran krusialnya dalam menyuplai gol dan assist untuk The Reds. Dia menyumbangkan 18 gol dan tujuh assist.

Alexander-Arnold menjadi satu-satunya pemain yang masuk nominasi Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik Premier League musim ini. Dia merupakan instrumen penting Liverpool pada musim ini, dengan koleksi 13 assist, hanya kalah dari pemain Manchester City, Kevin de Bruyne.

De Bruyne menjadi satu-satunya pemain Manchester City yang masuk daftar ini. The Citizen merampungkan Premier League sebagai runner up.  

Namun, meskipun Manchester City gagal mempertahankan gelar Premier League dan tampil di bawah standar musim lalu, De Bruyne malah menikmati musim paling produktif di Etihad sejak gabung pada 2015. 

Pemain asal Belgia itu membukukan 20 assist, atau menyamai rekor di liga yang dicatatkan Thierry Henry pada 2003. De Bruyne juga mencetak 13 gol untuk membantu City menyudahi liga sebagai pencetak gol terbanyak selama tiga musim beruntun. 

Pemenang dari penghargaan ini akan diumumkan pada 13 Agustus 2020. 

Berikut ini daftar kandidat Pemain Terbaik Premier League 2019/2020: 

 

2 dari 3 halaman

Kandidat Pemain Terbaik Premier League 2019/2020

Trent Alexander-Arnold - Liverpool

Kevin De Bruyne - Manchester City

Jordan Henderson - Liverpool

Danny Ings - Southampton

Sadio Mane - Liverpool

Nick Pope - Burnley

Jamie Vardy - Leicester

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer