Sukses


3 Pemain Setipe Thiago Alcantara yang Bisa Jadi Target Transfer Alternatif buat Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool tertarik merekrut gelandang serang Bayern Munchen, Thiago Alcantara. Pemain asal Spanyol itu menjadi target utama The Reds di bursa transfer musim panas tahun ini untuk membuat lini tengah mereka kian solid.

Sejak beberapa pekan lalu, Thiago memang dirumorkan bakal hengkang dari Bayern. Petinggi Bayern sudah mengonfirmasi bahwa Thiago ingin mencari klub baru.

Liverpool diklaim akan menjadi calon destinasi gelandang berusia 29 tahun tersebut. Namun, The Reds dilaporkan tidak memiliki dana yang cukup untuk menebus biaya transfer Thiago.

Liverpool juga mendapat saingan berat untuk merekrut Thiago. Belakangan muncul rumor yang menyebut bahwa PSG juga tertarik menggaet Thiago.

Tim asuhan Jurgen Klopp sepertinya masih kesulitan untuk mendapatkan tanda tangan Thiago. Karena itu, Liverpool sepertinya harus mencari gelandang di tempat lain.

Dilansir Anfieldindex, berikut tiga pemain yang bisa dipertimbangkan Liverpool sebagai alternatif Thiago.

2 dari 5 halaman

Sandro Tonali

Sandro Tonali adalah bintang paling cemerlang di skuad Brescia. Sayangnya, pemain berusia 20 tahun itu tidak mampu menyelamatkan timnya dari degradasi pada musim pertamanya di Serie A.

Gelandang asal Italia itu mencatatkan 36 penampilan di berbagai kompetisi untuk Brescia. Ia berhasil mencetak satu gol dan tujuh assist.

Namun, untuk mendapatkan Tonali juga tidak mudah. Pemain yang sangat santer dikaitkan dengan Inter Milan itu kabarnya tidak akan dilepas dengan harga di bawah 40 juta euro.

3 dari 5 halaman

Marc Roca

Sama halnya dengan Tonali, Roca mengalami nasib buruk terdegradasi pada musim ini. Timnya Espanyol harus turun ke Segunda setelah finis di posisi terbawah di La Liga.

Pernah dikaitkan dengan Bayern Munchen di masa lalu, pemain berusia 23 tahun itu - meskipun klubnya turun kasta - masih memiliki kampanye individu yang kuat. Roca mencetak dua gol dan tiga assist dari 44 penampilan.

Roca masih terikat kontrak dengan Espanyol hingga tahun 2022 mendatang. Setelah menunjukkan performa yang apik, Roca pasti akan menjadi rebutan sejumlah klub pada bursa transfer musim panas ini.

4 dari 5 halaman

Ibrahim Sangare

Ibrahim Sangare melengkapi pemain lain yang timnya terdegradasi musim ini. Meskipun memiliki musim individu yang kuat, Sangare gagal menyelamatkan Toulouse dari turun kasta ke Ligue 2.

Sepanjang musim 2019-2020, Sangare mencatatkan 26 penampilan di berbagai kompetisi untuk Toulouse. Dari jumlah itu, pemain berusia 22 tahun itu mengemas satu assist.

Arsenal dikabarkan berminat merekrut Sangare. Namun, Liverpool sepertinya tidak punya masalah mendatangkan pemain dari klub yang terdegradasi setelah mengamankan Andrew Robertson, Georginio Wijnaldum dan Xherdan Shaqiri.

Sumber asli: Anfieldindex

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 7/8/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Video Prediksi Liga Champions: PSG Vs MU

Video Populer

Foto Populer