Sukses


Umumkan Pergi dari Chelsea, Willian Makin Dekat Gabung Arsenal

Bola.com, London - Willian resmi mengumumkan bakal angkat kaki dari Chelsea pada akhir musim ini. Keputusan tersebut membuat winger asal Brasil itu semakin dekat bergabung dengan Arsenal.

Willian pertama kali berseragam Chelsea pada 25 Agustus 2013. Dia ditebus dari Anzhi Makhachkala dengan banderol yang mencapai 30 juta poundsterling.

Bersama The Blues, karier Willian semakin bersinar. Pemain bernama lengkap Willian Borges da Silva itu berhasil mencetak 63 gol dan 62 assist dari 339 penampilan bersama Chelsea.

Dia juga turut membantu The Blues merengkuh lima gelar juara, mulai dari dua trofi Premier League, dan masing-masing satu gelar Piala FA, Piala Liga Inggris, serta tittel juara Liga Europa.

Akan tetapi, tujuh tahun kebersamaan Willian di Chelsea akan berakhir pada musim panas tahun ini. Pasalnya, manajemen Tim London Biru enggan memperpanjang kontrak sang pemain yang usai pada 31 Agustus 2020.

Willian sejatinya masih ingin berseragam Chelsea dan mengharapkan kontrak berdurasi tiga musim. Namun, The Blues hanya menawarkan kontrak dua tahun kepada Willian.

2 dari 4 halaman

Surat Terbuka

Bakal angkat kaki dari Stamford Bridge, mantan pemain Shakhtar Donetsk itu menuliskan surat terbuka. Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Minggu (9/8/2020), Willian mengucapkan terima kasih kepada suporter, rekan setim, staf, dan pelatih Chelsea.

"Tujuh tahun yang indah. Pada Agustus 2013 ketika saya menerima tawaran dari Chelsea, saya yakin di sinilah saya harus bermain. Ada begitu banyak momen suka, kadang duka, ada trofi dan itu selalu sangat intens," tulis Willian.

"Saya sangat berterima kasih kepada fans Chelsea atas cara mereka menyambut saya di Stamford Bridge, dan dukungan mereka selama saya di klub ini. Sekarang waktunya untuk hengkang," lanjutnya.

"Saya pasti akan merindukan rekan satu tim. Saya akan merindukan semua staf di klub yang selalu memperlakukan saya seperti anak sendiri dan saya akan merindukan fans."

"Saya pergi dengan kepala tegak, karena mengetahui saya memenangkan banyak hal di sini dan saya selalu melakukan yang terbaik dengan seragam Chelsea!"

 
 
 
View this post on Instagram

AN OPEN LETTER TO THE FANS OF CHELSEA FOOTBALL CLUB . . They were seven wonderful years. In August 2013 when I received the offer from Chelsea, I was convinced that this was where I had to play. Today I am certain that it was the best of decisions. There were so many happy times, some sad, there were trophies and it was always very intense. . . Yet, beyond the trophies, I learnt a lot about myself. I developed a great deal, becoming a better player and a better person. With each training session, with each game, with every minute spent in the dressing room, I was always learning. . . I am really grateful to the Chelsea fans for the affectionate way they welcomed me at Stamford Bridge and their support throughout my time at the club. There was also criticism, which is normal, what is important though is that both the affection and criticism drove me to always give my all in every training session, every game, to be constantly improving until my very last minute in a Chelsea shirt! . . The time has now come to move on. I am certainly going to miss my teammates. I will miss all the staff at the club who’ve always treated me like a son and I will miss the fans. I leave with my head held high, safe in the knowledge that I won things here and always did my best in a Chelsea shirt! . . My heartfelt thanks go out to all of you and God bless you! . Willian Borges da Silva

A post shared by Willian Borges Da Silva (@willianborges88) on

3 dari 4 halaman

Bergabung ke Arsenal

Memutuskan angkat kaki dari Chelsea membuat Willian semakin dekat bergabung dengan Arsenal. Apalagi, agen Willian, Kia Joorabchian, menyebut sang klien mendapat tawaran dari dua klub Premier League, yang satu di antaranya adalah The Gunners.

Manajemen Arsenal kabarnya menawarkan kontrak berdurasi tiga musim kepada Willian. Selain itu, dia juga mendapatkan bayaran 100 ribu poundsterling per pekan.

Seperti dilansir ESPN, Willian telah setuju dengan tawaran kontrak tersebut. Rencananya, winger berusia 32 tahun tersebut bakal diumumkan sebagai pemain Arsenal sebelum akhir Agustus tahun ini.

Sumber: Sportskeeda, ESPN

4 dari 4 halaman

Saksikan video menarik di bawah ini:

  • Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Bursa Transfer Pemain
  • Premier League
Prediksi Liga Inggris: Liverpool Harus Waspadai Trio Berbahaya di Arsenal

Video Populer

Foto Populer