Sukses


5 Rekor Transfer yang Pernah Dibuat Manchester United: Investasi Gila-gilaan yang Kadang Tak Sepadan

Bola.com, Jakarta - Manchester United sangat tertarik mendatangkan Jadon Sancho. Mereka siap memecahkan rekor transfer klub demi bisa memboyong pemain Borussia Dortmund tersebut.

Sancho merupakan salah satu pesepak bola muda terbaik saat ini. Ia mampu menunjukkan performa yang sangat mengesankan bersama Dortmund sejauh ini.

Pemain asal Inggris itu berhasil mencetak 20 gol dari 44 penampilan di semua kompetisi musim ini. Selain itu, Sancho juga membuat 20 assist.

Performa apik Sancho bersama Die Borussen membuatnya dilirik beberapa klub besar Eropa. Selain Setan Merah, klub-klub seperti Real Madrid, Barcelona, Liverpool dan Chelsea juga dikaitkan dengan Sancho.

Manchester United adalah klub yang sangat serius untuk mendapatkan tanda tangan Sancho. Mereka kabarnya siap memenuhi permintaan Dortmund sebesar 100 juta pounds.

Jika transfer Sancho terwujud, nilainya akan jadi rekor baru bagi Setan Merah. Sebelumnya Setan Merah bisa dibilang cukup sering memecahkan rekor transfer untuk mendapatkan pemain incarannya.

Berikut ini lima pemain yang pernah membuat Manchester United memecahkan rekor transfer Inggris seperti dikutip dari Mykhel.

2 dari 7 halaman

Ruud van Nistelrooy (19 Juta Poundsterling)

Ruud van Nistelrooy merupakan salah satu penyerang terbaik dalam sejarah sepak bola. Manchester United memecahkan rekor transfer Inggris pada tahun 2001 untuk mengakuisisi sang pemain dari PSV Eindhoven.

Van Nistelrooy tampil cemerlang setelah bergabung dengan klub dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League pada musim debutnya. Ia kemudian memenangkan Sepatu Emas Premier League pada musim berikutnya.

Pemain asal Belanda itu hanya memenangkan satu gelar dengan Setan Merah. Namun, ia termasuk di antara pencetak gol paling produktif di klub setelah mencetak 150 gol dalam 219 penampilan.

3 dari 7 halaman

Juan Sebastian Veron ( 28 Juta Poundsterling)

Nistelrooy menjadi pembelian termahal dalam sejarah Premier League hanya satu minggu. Sir Alex Ferguson kembali mengeluarkan uang banyak kali ini untuk mengontrak gelandang Juan Sebastian Veron dari Lazio.

Pemain internasional Argentina itu berhasil mengantarkan Lazio memenangkan liga pada musim 1999-2000. Veron menunjukkan performa individu yang brilian pada musim itu.

Namun, Veron tidak bisa menunjukkan hal yang sama di Inggris dan akan selalu menjadi salah satu pembelian gagal di Inggris. Dia hanya bermain tujuh pertandingan liga selama dua musim untuk United sebelum pindah ke Chelsea pada musim berikutnya.

4 dari 7 halaman

Rio Ferdinand (30 Juta Poundsterling)

Rio Ferdinand menjadi bek termahal dunia untuk kedua kalinya ketika bergabung dengan Manchester United. Dia ditebus dari Leeds United seharga 30 juta pounds di bawah Sir Alex Ferguson.

Pada awalnya, banyak yang mempertanyakan nilai transfernya. Namun, setelah dua belas tahun di Old Trafford, nilai transfer Ferdinand sepertinya menjadi murah.

Pada tahun-tahun di bawah Sir Alex Ferguson, Ferdinand memenangkan enam gelar liga, dua Piala Liga dan Liga Champions. Dia juga masuk dalam Tim Terbaik Premier League dalam lima kesempatan.

5 dari 7 halaman

Angel Di Maria (59,7 Juta Poundsterling)

Setelah menjalani musim yang buruk bersama David Moyes, Manchested United mengangkat Louis Van Gaal sebagai manajer. Setelah itu, Setan Merah berhasil mendatangkan Angel Di Maria.

Pemain Argentina ini bergabung dari Real Madrid. Nilai transfernya adalah yang tertinggi yang pernah dibayarkan oleh klub Inggris pada saat itu.

Namun, Di Maria tidak menemukan kesuksesan di Old Trafford setelah hanya mencetak empat gol di semua kompetisi. Tidak pernah nyetel di Inggris, dia meninggalkan Setan Merah pada musim berikutnya dengan bergabung PSG.

6 dari 7 halaman

Paul Pogba (89 Juta Poundsterling)

Pogba kembali ke Manchester United dengan memecahkan rekor transfer dunia sebesar 89 juta pounds dari Juventus di bawah Jose Mourinho. Sampai sekarang Pogba masih tercatat sebagai pembelian termahal klub.

Pogba berhasil membantu klub memenangkan Piala Liga dan Liga Europa pada musim pertamanya di Old Trafford. Tapi sampai sekarang dia belum menunjukkan performa terbaiknya.

Pemain Prancis itu hanya menunjukkan sekilas bakat besarnya selama empat musim di Premier League. Penggemar Setan Merah sangat berharap Pogba bisa bersinar di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 10/8/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya

Video Populer

Foto Populer