Sukses


Ben Chilwell dan 5 Pemain yang Bisa Menolong Frank Lampard Memperbaiki Bapuknya Pertahanan Chelsea

Bola.com, Jakarta Chelsea tengah melakukan peremajaan besar-besaran skuat mereka. Sejauh ini The Blues sudah mendapatkan dua pemain depan. Frank Lampard belum puas dengan rekrutan tersebut. Sang manajer ingin lebih!

Chelsea berhasil mendapatkan Hakim Ziyech dan Timo Werner di bursa transfer musim panas tahun ini. Ziyech dibeli dari Ajax dan Werner diboyong dari RB Leipzig.

Setelah dua nama itu, Chelsea kabarnya masih meminati pemain menyerang lainnya. Dia adalah gelandang serang Bayer Leverkusen Kai Havertz.

Melihat situasi itu, lini serang Chelsea sekarang sepertinya tidak ada masalah. Kini mereka harus segera mengalihkan fokus ke pertahanan.

Pertahanan Chelsea sepanjang musim ini memang sangat rapuh. Hal ini terlihat dari jumlah kebobolan mereka di Premier League sepanjang musim ini.

Gawang Chelsea kemasukan 54 kali. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak ketimbang penghuni 10 besar klasemen akhir Premier League 2019-2020.

Untuk itu, Chelsea harus mendatangkan pemain bertahan untuk memperkuat lini belakangnya. Berikut ini enam pemain yang bisa direkrut Chelsea versi Daily Mail.  

Video

2 dari 7 halaman

Declan Rice

Rice memang bukan seorang bek. Namun, dia adalah gelandang bertahan yang juga bisa bermain sebagai bek tengah.

Rice sekarang sudah menjadi pemain kunci West Ham. Pemain asal Inggris itu sudah dikaitkan dengan kembalinya ke Chelsea sejak kemunculannya tiga tahun lalu.

Lampard dikabarkan sangat mengagumi Rice. Pemain berusia 21 itu sekarang sudah mapan dan berteman baik dengan gelandang serang The Blues, Mason Mount.

Setelah West Ham bertahan di Premier League, harga Rice sepertinya tidak akan murah. Sang pemain kabarnya dipatok sebesar 80 juta pounds.

3 dari 7 halaman

Ben Chilwell

Ada banyak bek kiri yang dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea dalam beberapa pekan terakhir. Salah satunya adalah pemain Leicester City, Ben Chilwell.

Chilwell sekarang menjadi pilihan utama di timnas Inggris. Hal itu tentu saja berkat penampilan apiknya selama dua musim terakhir untuk The Foxes.

Chilwell sendiri melewatkan lima pertandingan terakhir musim ini karena cedera tumit. Cedera tersebut kabarnya bisa membuatnya absen pada awal musim depan juga.

Brendan Rodgers bersikeras bahwa pemain berusia 23 tahun itu tidak akan kemana-mana. Namun, laporan terbaru menyatakan bahwa Chilwell melihat masa depan di Stamford Bridge.

4 dari 7 halaman

Robin Gosens

Robin Gosens merupakan pemain reguler di Atalanta. Mereka sekarang menjadi salah satu tim kejutan di Eropa pada musim ini.

Bek kiri itu sudah mencetak sepuluh gol dan delapan assist untuk Atalanta. Laporan di Jerman mengklaim Lampard menjadikan Gosens sebagai target utamanya pada musim panas ini.

Gosens tampil mengesankan bersama Atalanta pada musim ini. Ia berhasil mengantarkan La Dea finis ketiga di Serie A dan melangkah jauh di Liga Champions.

Juventus dan Inter Milan kabarnya tertarik dengan pemain berusia 26 tahun itu. Namun, The Blues dikabarkan berada di urutan terdepan dalam mendapatkan tanda tangannya.

5 dari 7 halaman

Nicolas Tagliafico

Pemain berusia 27 tahun itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek kiri terbaik di Eropa. Ia berhasil membantu raksasa Belanda Ajax ke semifinal Liga Champions pada 2019.

Dan laporan terbaru menyatakan bahwa pemain Argentina itu bisa tersedia pada musim panas ini dengan biaya 24 juta pounds. Sang pemain dikabarkan juga tertarik untuk pindah ke London.

Chelsea sepertinya akan lebih mudah untuk mendapatkan Tagliafico. Sebab, The Blues punya hubungan yang baik dengan Ajax setelah transfer Hakim Ziyech musim ini.

Tagliafico telah mencetak enam gol dalam 68 penampilan sejak bergabung dari Independiente pada 2018.

6 dari 7 halaman

Jose Gimenez

Chelsea dikabarkan mengirim scout dalam beberapa pertandingan Atletico Madrid musim ini. Mereka ingin melihat bek tengah Jose Gimenez.

Pemain Uruguay itu memiliki 58 caps untuk negaranya. Ia sangat unggul di udara dan bisa memperkuat lini belakang The Blues.

Namun, harga Gimenez bisa dibilang cukup mahal. Pemain berusia 25 tahun itu memiliki klausul rilis sebesar 109 juta pounds, yang berada di luar jangkauan Chelsea.

Gimenez sudah bermain secara konsisten untuk Atletico sejak tahun 2013. Pelatih Diego Simeone sepertinya tidak ingin berpisah dengan sang pemain dalam waktu dekat ini.

7 dari 7 halaman

Marc Cucurella

Cucurella dipinjamkan Barcelona ke Getafe pada musim ini. Ia sudah membuat 46 penampilan di semua kompetisi.

Cucurella dipandang sebagai alternatif yang lebih murah untuk Ben Chilwell. Sang pemain dihargai sebesar 22 juta pounds.

Meski demikian, Chelsea kabarnya bersedia membayar lebih dari dua kali lipat dari harga tersebut. Barcelona berhak mengklaim 10 persen dari biaya transfernya.

Cucurella pertama kali bergabung dengan Barcelona pada 2012. Ia hanya tampil satu kali untuk tim utama sebelum bergabung dengan SD Eibar dengan status pinjaman pada awal musim 2018-19.

Sumber asli: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 11/8/2020)

 

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Video Populer

Foto Populer