Sukses


5 Bek Muda yang Bakal Ajib jika Direkrut Liverpool: Ada Nama Bintang Manchester City dan Juventus

Bola.com, Jakarta - Liverpool juara Premier League musim ini dengan cara yang superior. The Reds unggul sangat jauh dari pesaing terdekatnya Manchester City.

Selain menjadi juara, Liverpool juga punya rekor pertahanan terbaik di Premier League. Mereka hanya kebobolan 29 gol hingga pekan ke-36.

Meski pertahanan sudah kuat, Liverpool mungkin perlu mendatangkan bek tengah baru pada musim panas ini. Sebab, salah satu bek andalan mereka Dejan Lovren telah pindah ke FC Zenit Saint Petersburg.

Pemain Kroasia itu tidak menjadi pilihan utama Jurgen Klopp setelah serangkaian cedera dan performa buruk dalam dua musim terakhir. Nakhoda asal Jerman itu lebih memilih duo Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Kinerja keduanya amat memuaskan. Tapi Liverpool tentu tetap harus menjaga kedalaman lini belakang. Mereka butuh bek tengah baru buat menutup kepergian Dejan Lovren.

Mempertimbangkan kekuatan lini belakangnya saat ini, Klopp mungkin lebih suka untuk merekrut pemain muda daripada pemain veteran lain seusia Lovren. Berikut ini 3 bek tengah muda berbakat yang bisa direkrut Liverpool:

2 dari 7 halaman

Matthijs de Ligt

Datang ke Juventus pada awal musim 2019-2020 dan berstatus sebagai pemain muda berbakat, membuat de Ligt memikul berat banayak ekspetasi orang banyak.

Di awal penampilannya bersama Juventus, De Ligt terlihat masih belum bisa menampilkan performa terbaiknya sama seperti saat masih berseragam Ajax Amsterdam.

Sepanjang musim ia kerap duduk di bangku cadangan. Walau mengaku masih betah bermain di kota Turin, tak ada jaminan bagi Matthijs de Ligt bakal bertahan lama.

Juventus baru saja menunjuk Andrea Pirlo sebagai nakhoda baru Juventus menggantikan Maurizio Sarri.

Di era Sarri, lini belakang Juventus amat keropos. Sang mentor terlalu terobsesi memainkan sepak bola menyerang hingga melupakan pertahanan.

Matthijs de Ligt jadi salah satu pemain yang mendapat sorotan. Style bermainnya tak seperti bek-bek yang terbiasa bermain di Liga Italia. Sang pemain doyan menyerang, dianggap kurang disiplin posisi.

Liverpool bisa memanfaatkan situasi tersebut. Kalaupun tak bisa membayar mahar transfernya, mereka bisa mendatangkan Matthijs de Ligt dengan status pinjam. Win win solution juga bagi Juventus.

3 dari 7 halaman

Ben White

Pemain berusia 22 tahun ini tampil mengesankan bagi Leeds setelah didatangkan dengan status pinjaman dari Brighton musim ini. Dia selalu bermain untuk klub Championship itu dan membantu mereka promosi ke Premier League setelah menanti selama 16 tahun.

Leeds hanya kemasukan 35 gol dengan Ben White berada di berisan pertahanan. Bahkan, reputasi pemain Inggris itu tumbuh secara dramatis dalam kurun waktu 12 bulan.

Dari pemain yang tidak dikenal menjadi pemain yang solid, White akan diminati banyak klub dalam waktu dekat. Namun, Brighton mungkin memilih untuk mempertahankan sang pemain pada musim depan daripada menjual atau meminjamkannya ke lain.

4 dari 7 halaman

Evan N’Dicka

Evan N’Dicka sudah berkembang dengan baik di Eintracht Frankfurt. Pemain berusia 20 tahun itu sudah membuat 69 penampilan di semua kompetisi. N’Dicka terikat kontrak dengan klub hingga 2023.

Ini tentu saja bukan musim terbaik N 'Dicka. Pemain asal Prancis ini lebih sering dimainkan sebagai bek kiri ketimbang bek tengah yang merupakan posisi aslinya.

Namun demikian, N'Dicka akan menjadi tambahan yang bagus untuk Liverpool. Dia bukan hanya memiliki banyak pengalaman, tetapi juga pemain serbabisa dan tenang dengan bola.

5 dari 7 halaman

Nordi Mukiele

Mukiele sudah berkembang dengan baik di RB Leipzig dalam dua tahun terakhir. Dia adalah bek yang sangat bagus dan juga sudah mencetak tiga gol dan tiga assist musim ini.

Media Prancis Le 10 Sport mengklaim Klopp memandang Mukiele sebagai salah satu targetnya pada bursa transfer mendatang. Jika ini terjadi, ia akan menjadi pemain Leipzig kedua tahun ini yang bergabung dengan Liverpool setelah Takumi Minamino.

Meskipun keengganan Liverpool untuk mengeluarkan banyak uang di musim panas ini bisa menyebabkan transfer ini tidak terwujud. Selain itu, Mukiele sekarang lebih sering sebagai bek kanan sehingga dia mungkin tidak akan menjadi pengganti Lovren secara langsung.

6 dari 7 halaman

John Stones

Masa depan Stones di Manchester City dalam beberapa pekan terakhir menjadi salah satu topik yang hangat diperbincangkan. Pasalnya bek berusia 26 tahun dikabarkan sudah tak memiliki masa depan lagi di Etihad Stadium setelah jarang menjadi pilihan utama Pep Guardiola di lini belakang The Cityzens.

Bahkan belakangan kesuksesan Man City mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth dengan mahar 41 juta poundsterling diyakini akan membuat Stones semakin kesulitan untuk tampil reguler di tim utama.

Bek yang doyan memegang bola ini cocok dengan gaya bermain Jurgen Klopp. Karena sudah tak membutuhkannya, City bakal melego dengan harga korting.

Hanya Liverpool bukan satu-satunya klub yang meminati jasa sang stoper. Chelsea juga ngebet mendatangkannya.

Sumber: Berbagai sumber

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer