Sukses


6 Pemain Alternatif Jika Manchester United Gagal Gaet Jadon Sancho: Dari yang Mahal Sampai yang Obral

Bola.com, Jakarta - Manchester United masih ribet dengan transfer bintang Borussia Dortmund, Jadon Sanco. Sampai sekarang, belum ada tanda-tanda transfer tersebut menjadi kenyataan. 

Manchester United dibuat frustrasi dengan proses transfer Jadon Sancho. Negosiasi MU dengan Borussia Dortmund melalui agen Marco Lichtsteiner, sangat lambat.

Sumber Manchester United menggambarkan situasi itu sebagai transfer yang tidak biasa. Dortmund menyewa perantara untuk bertindak atas nama mereka dan mengklaim tuntutan gaji Sancho dan biaya agen.

Inilah yang menjadi hambatan proses transfer tersebut. Di sisi lain, MU bertekad untuk tidak mengulangi kesalahan masa lalu dalam membayar lebih agen.

Direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc mengklaim klub tersebut telah memperpanjang kontrak Sancho hingga 2023.

Dengan pernyataan Zorc, Manchester United bisa mencari alternatif pemain lain ketimbang memperjuangkan Sancho.

Siapa saja?

2 dari 8 halaman

Kingsley Coman

Gelandang sayap Bayern Munchen, Kingsley Coman bisa menjadi pertimbangan lain jika Manchester United tidak berhasil mendapatkan Sancho. Ia bisa ke Old Trafford dengan status pinjaman.

Bayern sebelumnya telah memberikan sinyal tidak tertarik untuk menjual Coman, yang dikontrak klub hingga 2023. Namun, baru-baru ini mereka mereka merekrut sesama pemain sayap, Leroy Sane dari Manchester City.

Situasi itu bisa dimanfaatkan oleh Manchester United.

Harga: 40-60 juta euro (Rp693 miliar-Rp1 triliun)

3 dari 8 halaman

Kai Havertz

Manchester United masih punya kans membajak pemain incaran Chelsea, Kai Havertz.

Pemain berusia 21 tahun itu dikabarkan tinggal selangkah lagi gabung Chelsea. The Blues disebut akan menyelesaikan transfer Haavertz setelah Bayer Leverkusen tersingkir dari Liga Europa.

Pada masa lalu, Manchester United dikaitkan dengan Havertz. Namun, rumor itu meredup karena tim Setan Merah lebih gencar diberakan akan mendatangkan Jadon Sancho.

Harga: 100 juta euro (Rp1,6 triliun)

4 dari 8 halaman

Rabbi Matondo

Pemain sayap Schalke 04 itu jadi target cadangan jika gagal menggaet Jadon Sancho. 

Menurut laporan Manchester Evening News, pasukan Ole Gunnar Solskjaer telah mempertimbangkan opsi lain jika mereka gagal mendaratkan Sancho.

Seperti Sancho, pemain berusia 19 tahun ini adalah produk akademi Manchester City dan merantau ke Bundesliga untuk mencari peluang bermain di tim utama.

Harga: Perkiraan 20-30 juta euro

5 dari 8 halaman

David Brooks

Playmaker Bournemouth, David Brooks adalah opsi murah lain untuk Manchester United. Setelah klubnya degradasi, penyerang asal Wales itu semakin menurunkan harganya dalam beberapa pekan terakhir. Tidak mengherankan melihat Liverpool juga dikaitkan dengan potensi transfer.

Dia mungkin tak langsung masuk skuad utama. Tapi, bisa dimaksimalkan ketika Manchester United menghadapi jadwal padat.

6 dari 8 halaman

Thiago Almada

Bintang muda Velez Sarsfield, Thiago Almada bisa menjadi alternatif. Musim lalu, ia hampir saja gabung Manchester City.

Pemain berusia 19 tahun itu dianggap menarik minat sejumlah klub Eropa. Dia bisa menjadi alternatif jangka pendek bagi MU, sambil menunggu Jadon Sancho.

Almada tidak harus langsung masuk ke tim utama tetapi akan menjadi pelengkap.

7 dari 8 halaman

Ismaila Sarr

Gelandang Watford, Ismaila Sarr bisa menjadi alternatif. Harganya pasti murah karena Watford berencana mengumpulkan uang dari penjualan pemain setelah terdegradasi.

Sarr akan menjadi pilihan lain yang lebih terjangkau. Pemain berusia 22 tahun itu akan cocok dengan filosofi transfer United saat ini.

 

Sumber: Manchester Evening News

8 dari 8 halaman

Video

Prediksi Liga Inggris: Liverpool Harus Waspadai Trio Berbahaya di Arsenal

Video Populer

Foto Populer