Sukses


West Ham United Akan Tertawa jika Chelsea Hanya Menawar Declan Rice Hampir Rp1 Triliun

Bola.com, Jakarta - West Ham United ngotot tidak akan menjual Declan Rice. Andai Chelsea datang memberikan penawaran sebesar 50 juta pound atau setara dengan Rp960 miliar pun, tim berjulukan The Hammers ini bakal menolaknya.

Sky Sports melaporkan, West Ham juga akan menertawakan jika Chelsea ingin membeli Rice hanya dengan mahar 50 juta pound.

Sebelum bergabung dengan West Ham, Rice pernah menimba ilmu di akademi Chelsea. Dia pindah pada 2014 ke tim junior West Ham pada usia 14 tahun.

Sejak promosi ke tim senior pada 2016, Rice pelan-pelan mampu membuktikan kualitas sebagai gelandang bertahan yang berkompeten.

Rice juga masih memiliki kontrak hingga 2024. West Ham United punya opsi memperpanjang masa baktinya satu tahun lebih lama. Akan sangat sulit bagi Chelsea untuk membajak mantan anak didiknya tersebut.

2 dari 3 halaman

Pemain Kunci

Pada Premier League musim lalu, kontribusi Rice untuk West Ham United begitu besar. Pemain kelahiran 14 Januari 1999 tersebut selalu bermain dalam 38 pertandingan dan tidak pernah diganti.

"Saya dikeluarkan Chelsea pada usia 14 tahun. Ketika Chelsea melepas saya, itu benar-benar mengecewakan," kata Rice pada 2018 dinukil dari Sky Sports.

Rice berteman dekat dengan gelandang Chelsea, Mason Mount, dan pernah bermain bareng di Timnas Inggris pada tahun lalu.

"Kami jelas sudah saling mengenal sejak lama dan selalu berbicara tentang kemungkinan untuk bermain bersama satu sama lain," imbuh Mount.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer