Sukses


Kehadiran Philippe Coutinho Akan Membuat 3 Pemain Arsenal Ini Menangis Bombay

Bola.com, Jakarta - Arsenal mengakhiri musim 2019-2020 dengan pencapaian yang terhitung lumayan. The Gunners berhasil mengangkat Piala FA setelah mengalahkan Chelsea 2-1 di Wembley.

Kini Arsenal berencana untuk berbenah pada musim panas ini. Mikel Arteta ingin merombak skuad mereka agar Arsenal tampil kompetitif musim depan.

Salah satu posisi yang menjadi perhatian adalah playmaker. Karena itu, The Gunners butuh pemain yang bisa mengalirkan bola dengan baik agar taktik Arteta bisa berjalan lancar.

Salah satu nama yang sedang santer dikaitkan dengan Arsenal adalah Philippe Coutinho. Mereka diberitakan akan segera menuntaskan transfer pemain asal Brasil tersebut.

Pemain berusia 28 tahun itu memang diketahui akan meninggalkan Barcelona di musim panas ini. Ia kabarnya tidak masuk dalam rencana Quique Setien untuk musim depan.

Kedatangan Coutinho tentu saja akan menjadi berita gembira bagi Arteta. Namun, mantan pemain Liverpool itu juga bisa berdampak buruk bagi beberapa pemain The Gunners.

Berikut ini tiga pemain Arsenal yang bisa terkena dampak dari kedatangan Coutinho menurut analisis situs HITC.

2 dari 5 halaman

Matteo Guendouzi

Guendouzi sepertinya sudah tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta setelah kekalahan 2-1 dari Brighton usai Premier League restart.

Guendouzi tidak masuk dalam skuad Arsenal di final Piala FA. Karena itu, harapannya untuk kembali ke bermain untuk Arsenal terlihat tipis.

Peluang tersebut juga akan semakin menipis jika Philippe Coutinho datang ke klub. Dengan demikian, Guendouzi sudah tidak punya masa depan di Emirates.

Arsenal mungkin harus menjual Guendouzi pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu untuk kebaikan sang pemain dan menyeimbangkan neraca keuangan.

3 dari 5 halaman

Joe Willock

Arteta sejauh ini sudah banyak memberi kesempatan kepada pemain muda. Willock tampil mengesankan dengan seragam Arsenal.

Coutinho kemungkinan akan datang dan bermain dalam peran gelandang serang. Itu bisa membuat waktu bermain Willock jauh lebih sedikit.

Itu mungkin akan menghambat perkembangannya. Namun, Willock juga akan mendapatkan kesempatan untuk belajar bersama salah satu gelandang kreatif terbaik dunia.

Dia mungkin perlu menyesuaikan permainannya atau menjadi sedikit lebih sabar jika Coutinho tiba.

4 dari 5 halaman

Mesut Ozil

Ozil, seperti Guendouzi, juga tidak terlibat di final Piala FA. Pemain asal Jerman itu sepertinya sudah tidak masuk dalam rencana Mikel Arsenal di Arsenal.

Ozil kemungkinan akan jauh lebih sulit untuk pindah karena gajinya yang besar. Namun, gaji Coutinho juga tidak akan murah.

Kedatangan pemain Brasil itu akan semakin meningkatkan tekanan pada Arsenal untuk menghilangkan beban gaji Ozil.

Tanpa Liga Champions, Arsenal sepertinya tidak akan mampu membayar dua playmaker elite. Kedatangan Coutinho kemungkinan akan mempercepat kepergian Ozil.

Sumber asli: HITC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 12/8/2020)

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer