Sukses


3 Klub Premier League yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Tiemoue Bakayoko jika Pergi dari Chelsea

Bola.com, London - Chelsea kabarnya ingin melepas Tiemoue Bakayoko pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan klub London yang bermarkas di Stamford Bridge itu siap menurunkan banderol sang pemain. Sejumlah klub Premier League bisa menjadi pelabuhan baru bagi sang pemain.

Frank Lampard tidak memasukkan nama Bakayoko dalam rencananya di Stamford Bridge. Itulah mengapa The Blues siap menurunkan permintaan harrga hingga 20 juta pound.

AC Milan tertarik mendatangkan kembali Bakayoko pada musim panas ini. Namun, Rossoneri hanya mempersiapkan tawaran sebesar 13,5 juta pound.

Bakayoko menghabiskan musim 2018-2019 dengan status pinjaman di AC Milan. Meski kiprah di San Siro cukup sukses, AC Milan memutuskan untuk tidak mempermanen statusnya.

Mengingat AC Milan kesulitan merekrutnya, sejumlah klub Premier League bisa memanfaatkan situasi tersebut. Mereka bisa memberikan tempat bagi Bakayoko.

2 dari 5 halaman

West Ham United

West Ham United mungkin berada di papan bawah klasemen Premier League, tapi mereka adalah klub yang telah menunjukkan banyak ambisi di bursa transfer belakangan ini. The Hammers memiliki gelandang bertahan terbaik di Premier League saat ini, yaitu Declan Rice yang diinginkan oleh Chelsea.

Jika mereka menjual Rice pada musim panas ini, The Hammers perlu mendatangkan penggantinya. Bakayoko akan menjadi pengganti yang solid dengan pengalaman di level atas.

Menyertakan pemain Prancis itu dalam kesepakatan untuk transfer Rice akan menjadi langkah cerdas oleh The Hammers. Mereka masih bisa meningkatkan skuatnya dengan uang dari penjualan Rice.

Reputasi Bakayoko saat ini memang tidak setinggi dulu lagi. Tawaran yang bagus bisa meyakinkan pemain berusia 25 tahun itu untuk bergabung dengan West Ham.

3 dari 5 halaman

Everton

Everton mengalami peningkatan secara signifikan sejak kedatangan Carlo Ancelotti sebagai manajer pada Premier League musim ini. Namun, skuat yang dimiliki manajer asal Italia itu jauh dari kata memuaskan.

Ancelotti sudah menangani beberapa pemain hebat sepanjang masa. Everton perlu melakukan perombakan besar jika ingin sukses bersama Ancelotti.

Lini tengah The Toffees kurang berkualitas dan mereka belum menemukan pengganti Idrissa Gueye setelah pindah ke PSG pada musim panas lalu.

Bakayoko akan menjadi tambahan yang sangat besar di lini tengah tim Merseyside itu. Dia akan senang bekerja di bawah manajer sukses seperti Ancelotti.

4 dari 5 halaman

Manchester United

Manchester United sudah lama mengagumi Bakayoko dan pernah mencoba membawanya ke Old Trafford, tapi kalah dari Chelsea. Setan Merah akan mendapat keuntungan dari pemain seperti Bakayoko dan bisa menjadi pengganti Nemanja Matic yang sudah menua.

Untuk mendapatkan yang terbaik dari duo lini tengah Bruno Fernandes dan Paul Pogba, peran Matic sangat penting. Namun, pemain internasional Serbia itu sudah berusia 32 tahun dan level kebugarannya juga sudah turun.

Dengan 20 juta pound, Bakayoko bisa menjadi pembelian yang murah untuk Setan Merah pada bursa transfer saat ini. Setan Merah tentu saja bisa menarik pemain yang lebih besar dari Bakayoko. Namun, di tengah pandemi virus corona, pemain Prancis itu akan jadi pembelian berisiko rendah.

Sumber: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 13/8/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer