Sukses


5 Pembelian Pemain Terburuk Liverpool Sepanjang 10 Tahun Terakhir: Mario Balotelli Paling Bapuk

Bola.com, Jakarta - Fenway Sports Group (FSG) membeli Liverpool pada 6 Oktober 2010. Setelah hampir 10 tahun, perjalanan The Reds di bawah FSG banyak mengalami pasang surut.

Selama dua tahun terakhir ini terasa sangat spesial bagi Liverpool. Mereka berhasil memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub sebelum mengangkat trofi Premier League musim ini.

Sekarang, The Reds adalah salah satu klub terkaya di dunia. Tapi yang lebih penting adalah klub memiliki hubungan yang fantastis dengan manajer Jurgen Klopp.

Rekrutmen pemain Liverpool di bawah FSG, terutama dalam beberapa tahun terakhir, bisa dibilang yang terbaik di Eropa. Sebagai contoh adalah Virgil van Dijk, Mohamed Salah dan juga Sadio Mane.

Namun, di tahun-tahun awal, The Reds membuat beberapa transfer yang buruk. Pemain-pemain yang didatangkan ke Anfield justru sangat mengecewakan.

Berikut ini lima transfer terburuk yang dilakukan Liverpool di bawah FSG seperti dikutip dari Mykhel.

Video

2 dari 6 halaman

Iago Aspas

Aspas bisa dibilang adalah salah satu striker terbaik di La Liga belakangan ini. Namun, kiprah pemain Spanyol itu di Inggris bersama Liverpool gagal total.

Aspas didatangkan oleh Brendan Rodgers pada tahun 2013 dari Celta Vigo. Sang pemain diharapkan bisa meningkatkan kualitas lini depan The Reds.

Namun, Aspas gagal menunjukkan performa terbaiknya di Anfield. Ia hanya mencetak satu gol dari 15 penampilan sebelum kembali ke Spanyol pada musim berikutnya.

3 dari 6 halaman

Alberto Moreno

Pemain dalam daftar ini yang tampil paling banyak untuk Liverpool adalah Moreno. The Reds merekrut sang pemain dari Sevilla pada 2014 dengan bayaran yang diyakini sekitar 12 juta pounds

Moreno total membuat 141 penampilan untuk The Reds. Namun, sang pemain kerap membuat kesalahan yang merugikan timnya.

Pemain asal Spanyol itu memutuskan meninggalkan Anfield pada tahun 2019. Moreno saat ini bermain untuk Villarreal.

4 dari 6 halaman

Lazar Markovic

Salah satu rekrutan terburuk dalam sejarah Liverpool, Markovic adalah pemain impor lainnya gagal bersinar di Inggris. Pemain Serbia itu didatangkan The Reds pada tahun 2014.

Selama terikat kontrak dengan Liverpool, Markovic lebih banyak menghabiskan di klub lain. Ia pernah dipinjamkan ke beberapa klub seperti Fenerbahce, Sporting CP, Hull City dan Anderlecht.

Markovic hanya mencatatkan 19 penampilan di Premier League selama waktunya di Anfield. Pemain berusia 26 tahun itu meninggalkan Liverpool pada 2019 dan sekarang bermain di Partizan.

5 dari 6 halaman

Mario Balotelli

Balotelli pernah menjadi bagian dari Liverpool. Striker asal Italia itu didatangkan ke klub oleh Brendan Rodgers.

Namun, Balotelli tidak bisa bersinar di Anfield. Ia gagal menjadi pengganti Luis Suarez yang hengkang ke Barcelona pada 2014.

Balotelli hanya mencetak empat gol dari 28 penampilan bersama The Reds. Ia sempat dipinjamkan ke AC Milan sebelum akhirnya dilepas ke Nice pada 2016.

6 dari 6 halaman

Andy Carroll

Carroll direkrut Liverpool pada Januari 2011 dengan biaya 35 juta pounds. Namun, itu kemudian terbukti menjadi transfer yang buruk.

Carroll tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya di klub top seperti Liverpool. Dia hanya bertahan satu setengah musim di Anfield.

Striker asal Inggris itu hanya mencetak 11 gol dalam 58 pertandingan di semua kompetisi. Setelah itu, Carroll melanjutkan karier di West Ham dan sekarang bermain di Newcastle.

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 14/8/2020)

Video Populer

Foto Populer