Sukses


Jurgen Klopp Dinobatkan Jadi Manajer Terbaik Premier League Musim Ini

Bola.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dinobatkan sebagai manajer terbaik Premier League musim 2019/2020, Sabtu (15/8/2020). Klopp menyabet penghargaan ini setelah menjadi otak di balik kehebatan Livepool merengkuh gelar Premier League musim ini. 

Liverpool sudah menunggu selama 30 tahun untuk kembali merasakan gelar liga domestik. Penantian itu tuntas pada musim 2019/2020 berkat penampilan gemilang tim besutan Jurgen Klopp

Dominasi The Reds sepanjang musim ini tak terbantahkan. Jordan Henderson menjuarai Premier League dengan keunggulan 18 poin atas peringkat kedua, Manchester City.  

Liverpool hanya kehilangan dua poin di liga sebelum kekalahan 0-3 dari Watford pada 29 Februari 2020 yang menyudahi rentetan tak terkalahkan mereka. Alhasil, The Reds sudah mengamankan titel Premier League ketika masih tersisa tujuh pertandingan. Ini menjadi rekor tercepat klub menyegel juara di level teratas kompetisi sepak bola Inggris. 

Kemenangan Jurgen Klopp menggenapi raihan pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold, pada sehari sebelumnya. Alexander-Arnold dinobatkan sebagai Pemain Termuda Premier League musim ini, mengalahkan tujuh kandidat lain, termasuk trio Manchester United, Mason Greenwood, Anthony Martial, dan Marcus Rashford. 

Sementara itu, Jurgen Klopp meraih penghargaan bergengsi tersebut dengan mengalahkan tiga kandidat lain, yaitu Frank Lampard, Chris Wilder, dan Brendan Rodgers. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Penghargaan Kedua

Lampard dinominasikan setelah mengantar Chelsea finis di peringkat keempat Premier League dan melenggang ke final Piala FA. 

Wilder masuk nominasi berkat prestasinya memimpin Sheffield United. Di bawah asuhannya, Sheffield mampu finis di posisi 10 besar Premier League. 

Adapun Rodgers dianggap membawa Leicester membukukan hasil mengejutkan. Leicester finis di posisi kelima Premier League, setelah kalah bersaing dengan Chelsea dan Manchester United dalam perebutan tiket ke Liga Champions musim depan pada laga terakhir.

Bulan lalu Klopp juga sudah meraih penghargaan atas kiprahnya musim ini. Manajer asal Jerman ity mengalahkan pelatih Leeds United Marcelo Bielsa, Gareth Ainsworth (manajer Wycombe) dan Wilder untuk menyabet LMA Manager of the Year award.

Sumber: Sky Sports 

Video Populer

Foto Populer