Sukses


Ditangkap Polisi di Yunani, Bagaimana Nasib Kapten Manchester United?

Bola.com, Mykonos - Kapten Manchester United, Harry Maguire, harus berurusan dengan hukum setelah terlibat perkelahian dengan petugas Kepolisian di Pulau Mykonos, Yunani, Kamis (20/8/2020) malam waktu setempat.

Harry Maguire diketahui memang sedang menjalani liburan di Yunani. Ketika itu, Harry Maguire ditemani kedua rekannya di Manchester United, Marcus Rashford dan Brandon Williams.

Kejadian bermula ketika Harry Maguire terlibat keributan dengan orang Inggris lainnya di luar bar Fabrica, Mykonos. Adu mulut semakin panas setelah satu orang dalam kelompok yang bersebrangan mengeluarkan kata-kata kasar untuk Manchester United.

Hal itu lantas menyulut emosi Harry Maguire. Pemain berusia 27 tahun itu kemudian terlibat adu jotos dengan seseorang dari kelompok tersebut.

Petugas Kepolisian yang menyadari adanya keributan berusaha untuk melerai kedua belah pihak. Namun, petugas tersebut mendapatkan hinaan verbal hingga pukulan dari Harry Maguire.

"Pemain sepak bola itu melecehkan seorang petugas dan kemudian memukulnya. Ketiganya melawan saat dibawa ke Kantor Polisi Kykonos," ujar petugas polisi Yunani seperti dikutip Sky News, Sabtu (22/8/2020).

Maguire dan dua rekannya akhirnya diangkut ke pulau terdekat Syros. Saat ini, ketiganya menghadapi tuntutan hukum berupa penyerangan kepada polisi.

"Ketiganya, termasuk pemain sepak bola (Harry Maguire) ditahan di perjara dan dikurung di sel Mykonos. Mereka akan dihadirkan ke jaksa penuntut umum untuk didakwa dengan tuduhan penyerangan kepada polisi," tegas petugas kepolisian.

2 dari 3 halaman

Respons Manchester United

Manchester United sudah mengetahui insiden yang melibatkan Harry Maguire di Yunani. Kubu Old Trafford menyebut, sang pemain bersifak kooperatif untuk mengikuti proses hukum yang dihadapkan kepadanya.

"Klub mengetahui dugaan insiden yang melibatkan Harry Maguire di Mykonos. Kontrak telah dibuat dengan Harry dan dia sepenuhnya bekerja sama dengan pihak kewenangan Yunani," bunyi pernyataan klub.

Harry Maguire bergabung dengan Manchester United pada 2019 dari Leicester City. Pemain yang berperan sebagai bek itu langsung mendapatkan ban kapten dan saat ini mengoleksi 38 penampilan dan satu gol untuk Setan Merah.

Sumber: Sky News

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021

Video Populer

Foto Populer