Sukses


Didakwa Memukul Polisi, Harry Maguire Sewa Pengacara HAM Top Yunani

Bola.com, Jakarta - Pengacara HAM top Yunani, Alexis Anagnostakis, akan mewakili Harry Maguire. Pemain belakang Manchester United itu terlibat tindakan kriminal.

Harry Maguire ditangkap polisi setelah terlibat keributan dan kemudian memukul polisi di sebuah bar di Mykonos, Yunani. Seperti dilansir Mirror, Jumat (21/8/2020), insiden itu berawal dua kelompok pria Inggris berkelahi di luar bar, satu di antaranya adalah Maguire.

Kepolisian mendapat laporan dari masyarakat tentang perkelahian itu pada Jumat dini hari pukul 00.30 waktu setempat. Mereka kemudian mendatangi lokasi kejadian dan berusaha melerai pertikaian itu.

Tiga orang dari salah satu kelompok tersebut malah terlihat mengonfrontasi polisi secara verbal dan kemudian menyerang secara fisik. Tiga pria tersebut, satu di antaranya Maguire, lantas ditangkap dan dibawa ke kantor polisi di Mykonos.

"Pemain sepak bola melakukan pelanggaran secara verbal kepada petugas kepolisian dan kemudian memukulnya," kata pihak kepolisian.

Pada Selasa (25/8/2020) waktu setempat, Harry Maguire akan menjalani sidang lanjutan terkait tindakannya itu. Namun, ia tidak bisa mengikuti sidang tersebut.

Oleh karena itu, pengacara HAM top di Yunani, Alexis Anagnostakis, akan mewakili Harry Maguire. Dakwaannya cukup keras, yakni melakukan kekerasan terhadap tiga polisi.

Video

2 dari 2 halaman

Terancam Kehilangan Tempat di Timnas Inggris

Harry Maguire bakal menjalani percakapan empat mata dengan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, untuk membahas kasus penangkapannya di Yunani. Sang bek bisa kehilangan posisi di Three Lions jika terbukti bersalah dan harus menjalani hukuman penjara.

Harry Maguire masuk proyeksi skuad Inggris untuk pertandingan UEFA Nations League bulan depan dengan lawan Denmark dan Islandia.

The Mirror mengklaim bahwa bek tengah itu akan mengadakan pembicaraan dengan Southgate melalui telepon sebelum sidang pengadilannya berlangsung pada hari Selasa (25/8/2020).

Itu adalah hari yang sama ketika Southgate akan mengumumkan skuatnya untuk pertandingan pertama Three Lions dalam 10 bulan.

Southgate sebelumnya telah menepikan Raheem Sterling, James Maddison dan Wayne Rooney dari skuadnya menyusul insiden di luar lapangan. Situasi yang sama kemungkinan terjadi pada Harry Maguire.

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer