Sukses


Striker Manchester United Marcus Rashford Gabung Satgas Pengentasan Kelaparan di Inggris

Bola.com, Jakarta - Striker Manchester United, Marcus Rashford, bergabung dengan satuan tugas (satgas) yang bertugas mengentaskan kemiskinan di Inggris. Fokusnya adalah membantu anak-anak terhindar dari kelaparan.

Sebelumnya, Marcus Rashford memang getol melakukan kampanye kemanusiaan, khususnya terkait anak-anak. Penyerang Manchester United berusia 22 tahun itu sempat mempertanyakan komitmen pemerintah Inggris yang tidak memperpanjang pemberian kupon makan gratis buat anak-anak selama liburan musim panas.

Karena kampanye tersebut bersifat jangka pendek, Rashford memutuskan untuk bergabung dengan satgas khusus jangka panjang. Beberapa produsen makanan dan retail swalayan, mulai dari Kellogg's sampau Tesco mendukung kampanye tersebut.

Mereka akan memberikan makanan buat anak-anak di Inggris selama enam bulan ke depan. Target utamanya adalah anak-anak dari kelarga kurang mampu.

“Saya merasa orang berpikir bahwa mereka akan diremehkan jika meminta bantuan,” kata Rashford kepada BBC.

“Kamu seharusnya berhak meminta bantuan dalam hal apapun. Kamu harus percaya diri dan jika memang perlu bantuan, pergilah dan cari bantuan,” tambah striker andalan Manchester United itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tiga Rekomendasi Kebijakan

Akan ada tiga rekomendasi yang diusung Marcus Rashford dalam satgas tersebut. Pertama, ia mendesak pemerintah meningkatkan jumlah makanan ke sekolah secara gratis dengan jangkauan 1,5 juta anak.

Lalu, terkait kupon makanan gratis, Rashford berharap pemerintah Inggris meningkatkan lagi besaran nilai kupon. Mirisnya, dalam sepekan, kupon makanan gratis di Inggris masih di bawah 1 pound atau berkisar Rp18ribu.

Selain itu, jumlah kupon diharapkan mampu dinikmati oleh lebih dari 1 juta anak di Inggris.

“Jika kita tidak mengambil tindakan cepat, masalah kemiskinan pangan anak akan berdampak buruk pada stabilitas negara kita,” tulis Rashford dalam surat yang ditujukan kepada anggota Parlemen Inggris.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer