Sukses


VIDEO: Bursa Transfer Liga Inggris dalam Sepekan, Cek Pergerakan Manchester United dan Chelsea

Bola.com, Jakarta - Tampak dalam bursa transfer Liga Inggris dalam sepekan ini, 29 Agustus sampai dengan 4 September 2020, Manchester United melakukan pergerakan. Sementara itu, Chelsea masih memperkenalkan pemain baru setelah juga sibuk pada sepekan sebelumnya.

Manchester United memperkenalkan gelandang barunya, Donny van de Beek, pada bursa transfer musim panas 2020. Pemain yang dibeli dari Ajax tersebut diumumkan pada Rabu (2/9/2020).

Manchester United menggelontorkan 39 juta pounds atau setara Rp767,5 miliar untuk menggaet Van de Beek. The Red Devils akan membayar 34,5 juta pounds di awal, dengan potensi tambahan sekitar 4,5 juta pounds.

Van de Beek memulai kiprahnya pada masa junior di Ajax, kemudian menjalani laga debut di tim senior pada 2015. Berpengalaman di Eropa, ia memainkan peran vital saat Ajax mencapai semifinal Liga Champions pada 2019 dan juga tampil pada final Liga Europa 2017 melawan Manchester United.

Sementara itu, Chelsea mengumumkan gelandang barunya, Kai Havertz. Pemain Jerman tersebut dibeli dari Bayer Leverkusen dan diumumkan The Blues pada Jumat (4/9/2020).

"Kai adalah satu di antara pemain terbaik seusianya di dunia sepak bola, jadi kami sangat senang bahwa masa depannya ada di Chelsea. Dia telah membuktikan di satu di antara liga terbaik di Eropa, dia bermain untuk tim nasional Jerman dan dia adalah bakat yang dinamis dan menarik. Kami senang dapat merekrutnya sebelum musim dimulai," kata Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, di situs resmi klub, Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB.

Siapa saja selain Manchester United dan Chelsea yang juga bergerak mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas kali ini untuk menghadapi Liga Inggris 2020/2021? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer