Sukses


Data dan Fakta Pertandingan Liga Inggris: Tottenham Hotspur Vs Everton

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur akan menjamu Everton pada pekan pertama Liga Inggris 2020/2021, Minggu (13/9/2020) pukul 22.30 WIB. Laga ini menjadi pertemuan dua pelatih dengan nama besar. 

Adalah ketika Tottenham Hotspur asuhan Jose Mourinho berhadapan dengan Everton yang dilatih Carlo Ancelotti. Kedua pelatih memang dikenal punya hubungan yang baik.

Menariknya pertemuan Tottenham Hotspur versus Everton pada pekan perdana Liga Inggris terhitung sering terjadi. Kedua tim sudah saling bertemu di pekan pembuka liga sebanyak sebelas kali.

Kekuatan Tottenham Hotspur sendiri tak banyak berubah di musim baru. Mourinho masih mengandalkan sosok Harry Kane yang disokong oleh pemain tajam seperti Delle Alli atau Son Heung-min.

Namun ada satu sosok pemain yang performanya paling ditunggu pada pertandingan ini. Adalah rekrutan anyar Everton dari Real Madrid, James Rodriguez.

Sangat menarik untuk ditunggu. Apakah James Rodriguez bisa langsung menyengat pada laga perdana sekaligus membuktikan kariernya belum habis setelah kehilangan tempat reguler di Real Madrid.

Berikut ini data dan fakta pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur melawan Everton. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Data dab Fakta

  • Tottenham Hotspur tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir di Premier League kontra Everton (menang 8, imbang 7). Kekalahan terakhir Spurs dari Everton terjadi pada Desember 2012 dengan skor 1-2.
  • Everton hanya menang tiga kali dalam 28 laga tandang Premier League melawan Tottenham (imbang 8, kalah 17). Ketiga kemenangan itu didapat secara beruntun pada musim 2006/2007 hingga 2008/2009.
  • Everton selalu kalah dalam 11 tandang terakhir ke markas Tottenham di ajang Liga Inggris sejak November 2008 (imbang 4, kalah 7).
  • Ini kali ke-11 Spurs dan Everton bertemu pada pekan pertama Liga Inggris kasta tertinggi.
  • Tottenham memenangi laga pertama Liga Inggris dalam tiga musim terakhir. Mereka belum pernah menang empat kali beruntun di laga pembuka musim sejak melakukannya antara musim 1964/1965 hingga 1967/1968.
  • Everton selalu ada pemain yang diusir keluar lapangan pada laga pembuka dua musim terakhir di Liga Inggris.

Sumber: berbagai sumber 

Video Populer

Foto Populer