Sukses


Liga Inggris: Everton Nodai Catatan Impresif Jose Mourinho di Dunia Kepelatihan

Bola.com, London - Tottenham Hotspur menelan kekalahan 0-1 dari Everton pada laga pekan perdana Premier League. Hasil minor itu pun menodai catatan manajer Tottenham, Jose Mourinho, di dunia kepelatihan.

Menjalani pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (13/9/2020) malam WIB, The Lilywhites mendapat perlawanan sengit dari The Toffees.

Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Tottenham mencatatkan 51,6 persen penguasaan bola, berbanding 48,4 persen milik Everton.

Selain itu, Tottenham Hotspur melepaskan sembilan tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran. Di sisi lain, Everton memperoleh empat peluang bagus dari 15 kesempatan.

Hingga akhirnya, Spurs harus mengakui keunggulan Everton dan takluk dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan The Toffees disarangkan Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-55.

Kekalahan ini membuat Tottenham Hotspur terdampar di peringkat 17 klasemen sementara Premier League dengan nilai nol. Adapun Everton menempati posisi keenam dengan tiga poin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Nodai Torehan Jose Mourinho

Bagi Jose Mourinho, kekalahan Tottenham Hotspur dari Everton telah menodai torehannya di dunia kepelatihan. Seperti dilansir Opta, Mourinho untuk pertama kalinya menelan kekalahan pada partai pembuka liga.

Dari 18 partai pekan perdana sebelumnya sebagai pelatih, The Special One berhasil membawa tim asuhannya meraih 11 kemenangan dan tujuh hasil imbang.

"Ini bukan alasan untuk hasil, itu bukan alasan untuk kekalahan, ini bukan alasan untuk penampilan yang tidak bagus, tetapi dengan begitu banyak wasit di lapangan dan juga di garis, untuk melakukan tendangan bebas dengan jarak minimum lima meter," kata Mourinho.

"Saya merasa luar biasa karena sebelum gol, saya sudah mengatakannya kepada wasit. Lima meter pada situasi umpan silang membuat perbedaan besar pada posisi garis belakang kami dan arah umpan silang," tuturnya.

Sumber: Opta, Sky Sports

Video Populer

Foto Populer