Sukses


3 Pemain yang Kinerjanya Jeblok pada Pekan Pembuka Liga Inggris 2020-2021: Satu di Antaranya Bintang Liverpool

Bola.com, Jakarta - Pekan pembuka Premier League 2020-2021 menyimpan banyak cerita menarik. Tak hanya hasil pertandingan yang menjadi fokus utama, tetapi para pemain yang membela klubnya masing-masing pun menjadi sorotan.

Peran pemain di lapangan menjadi yang paling sentral dan banyak disorot oleh media, terlepas dari performanya yang impresif maupun buruk. Tak jarang juga, banyak pemain yang dikecam akibat performanya yang buruk dan menyebabkan kekalahan bagi timnya.

Mengingat para pemain mempunyai tanggung jawab paling besar atas tim yang dibelanya, maka itu sesuatu hal yang lumrah terjadi.

Oleh karena itu, setiap pemain harus tampil habis-habisan guna membantu timnya meraih kemenangan dan mengamankan posisinya di skuad utama.

Ternyata performa buruk pemain pun terjadi di Premier League 2020-2021, setidaknya ada tiga pemain yang tampil buruk. Siapa saja mereka?

Video

2 dari 4 halaman

Lucas Moura

Lucas Moura tampil mengecewakan ketika Tottenham harus mengakui keunggulan Everton 0-1 di pekan pertama Premier League 2020/21. Bagaimana tidak? bermain selama 90 menit, pemain asal Brasil ini tidak dapat berbicara banyak di lapangan.

Dilansir Whoscored, Moura tercatat hanya melakukan dua shots termasuk hanya satu shots on target saja selama 90 menit pertandingan.

Selain itu, pemain berusia 28 tahun ini pun memiliki loss of possessions paling banyak di antara pemain Tottenham maupun Everton dengan total delapan kali.

3 dari 4 halaman

Mark Noble

Bermain sebagai gelandang serang bagi West Ham United, ternyata Mark Noble tampil mengecewakan. Selama 67 menit bermain, sang kapten sama sekali tidak berkontribusi dalam penyerangan The Hammers.

Alhasil, pemain asal Inggris tersebut harus digantikan oleh Andriy Yarmolenko yang tampil lebih baik darinya. Selama menggantikan Noble, Yarmolenko berhasil melakukan tiga shots dan satu diantaranya shots on target.

West Ham pun akhirnya harus mengakui keunggulan dari Newcastle setelah dipaksa mengalah 0-2 tanpa balas di kandang sendiri.

4 dari 4 halaman

Virgil van Dijk

Setelah berhasil membawa Liverpool juara Premier League 2019/20, Virgil van Dijk membuat nama baiknya tercoreng akibat blunder yang ia lakukan dan berbuah gol bagi Patrick Bamford. Ketika Liverpool menjamu Leeds United, di Anfield pada pekan pertama Premier League 2020/21.

Kesalahan tersebut bermula ketika Van Dijk ingin mengamankan bola dari kotak penalti. Namun, aksinya yang tanggung membuat Bamford mampu mencuri bola darinya dan berhasil membobol gawang Alisson Becker pada menit ke-30.

Selain kesalahan yang ia lakukan, bek asal Belanda ini pun tak mampu menjaga lini pertahanan The Reds dengan baik dan harus kebobolan tiga gol dari tim promosi, Leeds United di pekan pertama Premier League.

Sumber: Premier League, Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 14/9/2020)

Video Populer

Foto Populer