Sukses


Negosiasi dengan Declan Rice Macet, 3 Gelandang Ini Bisa Jadi Alternatif Buruan Chelsea

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas ini terasa sangat berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Pandemi virus corona telah membuat klub-klub harus berhemat di bursa transfer. Mereka tak bisa asal keluar duit membayar pemain dengan mahar segunung.

Meski begitu, ada beberapa klub yang masih bisa belanja besar di bursa transfer. Salah satunya adalah raksasa Premier League: Chelsea.

The Blues menjadi klub yang paling agresif di bursa transfer musim panas ini. Mereka sudah mendatangkan tujuh wajah baru untuk meningkatkan kekuatan skuadnya.

Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Malang Sarr, Thiago Silva, Xavier Mbuyamba dan Kai Havertz berhasil didatangkan ke Stamford Bridge. Namun, aktivitas Chelsea di bursa transfer sepertinya masih belum selesai.

Tim asuhan Frank Lampard itu masih ingin mendatangkan gelandang baru. Chelsea sangat tertarik untuk memulangkan Declan Rice dari West Ham.

Namun, Chelsea mendapatkan kendala untuk merekrut Rice. The Hammers hanya mau melepas gelandang berusia 21 tahun tersebut dengan biaya 80 juta pounds.

Karena itu, Chelsea mungkin perlu mempertimbangkan alternatif lainnya. Berikut ini 3 nama yang digadang sebagai alternatif Rice untuk Chelsea seperti dilansir Mykhel.

2 dari 5 halaman

Denis Zakaria

Denis Zakaria telah menjadi salah satu pemain yang paling didambakan di Bundesliga belakangan ini. Hal itu berkat penampilannya yang luar biasa untuk Borussia Mönchengladbach.

Pemain internasional Swiss berusia 23 tahun itu mampu bermain sebagai gelandang bertahan atau sebagai gelandang tengah. Ia terlihat sangat cocok untuk Premier League.

Stamina dan etos kerja Zakaria sangat mirip dengan gelandang Chelsea N'Golo Kante. Baru berusia 23 tahun, Zakaria akan menjadi investasi jangka panjang di Stamford Bridge.

3 dari 5 halaman

Wilfred Ndidi

Sejak bergabung dengan Leicester City pada tahun 2017, Ndidi telah berkembang semakin kuat dan menjadi salah satu pemain paling konsisten di Premier League. Pemain internasional Nigeria ini sudah membuktikan dirinya sebagai tokoh kunci di tim asuhan Brendan Rodgers.

Seperti halnya Rice, pemain berusia 23 tahun ini juga mampu mengisi jantung pertahanan Chelsea. Ini disebut-sebut menjadi alasan mengapa Frank Lampard sangat memburu tanda tangan Rice.

Sama seperti Rice, Ndidi sudah banyak dikaitkan dengan banyak klub Premier League. Ndidi bisa lebih murah daripada Rice dan tentunya sudah sangat berpengalaman di Premier League.

4 dari 5 halaman

Marcelo Brozovic

Pernah dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea di masa lalu, Marcelo Brozovic akan menjadi tambahan yang sangat baik untuk The Blues. Harga gelandang Inter Milan itu tentunya jauh lebih murah daripada Rice.

Pemain asal Kroasia itu menjadi salah satu pemain paling menonjol untuk Inter musim lalu di bawah Antonio Conte. Namun, Nerazzurri dikabarkan bersedia melepas Brozovic di bursa transfer untuk mendapatkan N'Golo Kante.

Kante mungkin menjadi pemain yang sangat penting di Stamford Bridge. Namun, The Blues tentu bisa mempertimbangkan Brozovic yang baru saja memasuki masa puncaknya dan merupakan salah satu gelandang paling lengkap di dunia saat ini.

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 15/9/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021

Video Populer

Foto Populer