Sukses


Liga Inggris: Jose Mourinho Buka Suara soal Rencana Tottenham Pulangkan Gareth Bale

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengaku pernah mencoba menggaet Gareth Bale ketika dirinya menangani Real Madrid. Namun, sang pelatih emoh mengomentari tentang rumor rencana Tottenham memulangkan Bale ke Inggris pada musim panas ini. 

Sejak Selasa (15/9/2020), santer mencuat rumor Tottenham ingin memberi solusi masalah yang dihadapi Gareth Bale di Madrid. Spurs berniat meminjam Bale untuk musim ini. 

Selain Tottenham Hotspur, Manchester United juga berminat memboyong pemain asal Wales itu ke Old Trafford. Namun, MU baru mau memulai negosiasi dengan Madrid jika usaha merekrut Jadon Sancho mentok. 

Di sisi lain, Real Madrid dikabarkan membuka luas-luas pintu penjualanan permanen atau peminjaman Bale, dengan hanya mematok mahar 18 juta pounds. Los Blancos benar-benar ingin mendepak Bale dari Santiago Bernabeu. 

Bale dikabarkan juga mau hengkang ke Inggris daripada nasibnya tak menentu di Real Madrid. Daripada hijrah ke MU, Bale dikabarkan lebih tertarik balik ke mantan klubnya, Tottenham Hotspur. 

Saat ditanya tentang saga transfer Bale, begini jawaban Mourinho. 

"Gareth Bale adalah pemain Real Madrid. saya tidak mengomentari pemain dari klub lain," ujar Jose Mourinho, seperti dilansir ESPN, Rabu (16/9/2020). 

"Saya pernah berusaha merekrutnya tapi tidak mungkin. Tidak ada rahasia soal itu. Saya rasa Gareth Bale mengetahuinya," imbuh Mourinho. 

 

2 dari 3 halaman

Tak Akur dengan Zidane

Sejak Zinedine Zidane kembali duduk di kursi pelatih Real Madrid pada 11 Maret 2019, Gareth Bale terpinggirkan dari skuad utama. Pada musim lalu, winger Timnas Wales tersebut lebih sering duduk di bangku cadangan.

Bale tercatat hanya tampil dalam 20 pertandingan, yang 13 di antaranya bermain sejak menit awal. Dari 20 laga tersebut, Gareth Bale mencetak tiga gol dan dua assist.

Situasi tersebut tak lepas dari konflik yang terjadi antara Bale dengan Zidane. Hubungan keduanya dikabarkan mulai tak harmonis sejak final Liga Champions 2017/2018. 

Selain itu, Gareth Bale dan Zinedine Zidane juga tidak berkomunikasi dalam bahasa yang sama. Alhasil, hubungan pelatih dengan pemain tersebut tidak pernah dekat.

Sumber: ESPN 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer