Sukses


Liga Inggris: Gareth Bale dan Sergio Reguilon Segera Gabung Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur selangkah lagi mendapatkan tanda tangan Gareth Bale dan Sergio Reguilon dari Real Madrid. Kedua pemain sedang menyelesaikan urusan transfer dan akan memulai petualangan baru di Liga Inggris 2020/2021.

Gareth Bale dan Sergio Reguilon sampai di London pada Jumat (18/9/2020) pagi waktu setempat guna merampungkan proses transfer ke Tottenham Hotspur. Kedua pemain telah menyelesaikan tes medis di Madrid.

Sergio Reguilon yang datang bersama Gareth Bale menggunakan jet pribadi dari Madrid menuju London mengikat kontrak berdurasi lima tahun dengan dana transfer mencapai 32 juta pounds.

Sementara itu, Gareth Bale hanya akan dipinjam selama satu musim. Tottenham Hotspur akan membayarkan gajinya serta biaya tambahan sebesar 20 juta pounds selama masa peminjaman.

Berita bagus lainnya, Gareth Bale dan Sergio Reguilon tidak diharuskan menjalani masa karantina karena dianggap telah rutin melakukan cek kesehatan. Kemungkinan besar, kedua pemain sudah bisa membela Tottenham Hotspur pada pekan ketiga Liga Inggris.

2 dari 3 halaman

Kali Kedua

Buat Gareth Bale, ini adalah kali kedua baginya berseragam Tottenham Hotspur. Winger Wales berusia 31 tahun itu sebelumnya sudah pernah membela The Lilywhites sejak era kepelatihan Harry Redknapp.

Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, secara tersirat mendukung upaya Tottenham Hotspur merekrut Gareth Bale. Menurutnya, ini adalah jalan terbaik karena Zinedine Zidane tidak membutuhkannya.

"Waktu itu Gareth Bale datang ke Real Madrid sebagai pemain terbaik Tottenham Hotspur. Sekarang saatnya, pada kesempatan keduanya, dia mengembalikan performanya. Ini adalah keputusan terbaik," kata Ramon Calderon via Sky Sports News.

Selain itu, Ramon Calderon juga yakin bahwa Tottenham Hotspur akan mempermanenkannya. Real Madrid sepertinya tidak akan menambah lagi durasi kontraknya di Santiago Bernabeu yang menyisakan dua tahun.

"Saya lihat Gareth Bale bakal permanen di sana. Dia punya sisa dua tahun di Real Madrid, tapi musim depan dan seterusnya bakal jadi akhir karier Bale. Setidaknya, 3-4 tahun Bale akan menetap di Spurs dan kemudian pensiun di klub yang membesarkan namanya itu," ujarnya lagi.

3 dari 3 halaman

Video

Tips FPL: 5 Bek Murah dengan Poin Tinggi Hingga Pekan 9

Video Populer

Foto Populer