Sukses


3 Bintang Bapuk Arsenal yang Diubah Jadi Emas oleh Mikel Arteta

Bola.com, Jakarta - Sejak awal kedatangannya Mikel Arteta langsung memberikan pengaruh besar pada Arsenal. Di waktu yang relatif singkat ia berhasil mengantarkan The Gunners meraih dua trofi.

Arsenal menjadi juara Piala FA pada musim kemarin. Mereka mengalahkan Chelsea dalam pertandingan final di Wembley.

Pada awal musim ini, Arsenal berhasil mengangkat trofi Community Shield. Mereka menjadi kampiun setelah mengalahkan jawara Premier League Liverpool.

Arteta juga mampu meyakinkan Pierre-Emerick Aubameyang untuk tetap bertahan di klub. Pemain asal Gabon itu baru saja meneken kontrak baru di Emirates Stadium.

Ada juga beberapa pemain yang nasibnya mengalami perubahan positif di bawah kendali Mikel Arteta. Berikut ini tiga di antaranya seperti dilansir HITC.

2 dari 5 halaman

Mohamed Elneny

Elneny dipinjamkan ke Besiktas ketika Arteta ditunjuk sebagai manajer Arsenal musim lalu. Banyak yang mungkin mengira sang pemain akan pergi secara permanen setelah itu.

Arteta ternyata masih menaruh kepercayaan kepada Elneny. Bahkan, pemain asal Mesir itu menjadi starter saat mengalahkan Fulham pada pertandingan pembuka.

Manajer Spanyol itu menginginkan kedua gelandangnya tetap sederhana, melindungi pertahanan dan menekan lawan.

Elneny menunjukkan dirinya mampu melakukan hal itu. Arteta mungkin masih menginginkan Thomas Partey atau Houssem Aouar. Namun, Elneny masih bisa menjadi pilihan yang bagus untuk Arsenal.

3 dari 5 halaman

Shkodran Mustafi

Mustafi telah menjadi sosok yang tidak disukai penggemar Arsenal. Namun, Arteta mampu meningkatkan performanya dalam waktu yang cukup singkat.

Arsenal mendapat hasil dengan memainkan pemain Jerman itu musim lalu. Dia mengalami perubahan nasib seperti halnya Elneny.

Arteta sudah mendatangkan Gabriel dan William Saliba juga kembali dari masa peminjaman. Namun, Mustafi sepertinya masih memiliki tempat di skuad Arsenal.

4 dari 5 halaman

Granit Xhaka

Ketika Xhaka memperlihatkan ekspresi kemarahan saat itarik keluar pada laga kontra Crystal Palace, banyak yang mengira kariernya di Arsenal sudah tamat.

Dia kehilangan jabatan sebagai kapten Arsenal. Ia juga terpinggirkan dari skuad dan besar kemungkinan akan menuju pintu keluar dari klub.

Arteta ternyata mau menerima kembali Xhaka. Pemain internasional Swiss itu mampu bermain bagus dan juga tampil lebih disiplin.

Sumber asli: HITC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 18/9/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer