Sukses


5 Talenta yang Merana Jadi Korban Revolusi Frank Lampard di Chelsea: Dijual Sayang, Dipinjamkan Saja Kali Ya?

Bola.com, Jakarta - Chelsea jadi klub yang tersibuk di bursa transfer musim panas ini. The Blues mendatangkan banyak pemain yang bikin geleng-gelang kepala.

Chelsea memang sangat serius mempersiapkan timnya untuk menghadapi musim depan. Frank Lampard ingin timnya jadi penantang juara Premier League yang kualitasnya tak kalah dibanding Liverpool dan Manchester City.

Pemain-pemain top layaknya seperti Hakim Ziyech, Timo Werner, Thiago Silva, Malang Sarr, Kai Havertz , dan Ben Chilwell sudah didaratkan di Stamford Bridge. 

Ngenesnya kehadiran pemain gres membuat banyak talenta tersia-siakan di Chelsea.

Kalau mau jujur, Chelsea sejatinya punya banyak pemain berkualitas di skuadnya. Kehadiran pemain-pemain baru tentunya akan membatasi kesempatan bermain mereka.

Chelsea bisa melepas beberapa pemainnya dengan status pinjaman. Dengan demikian, para pemain bisa mendapat kesempatan bermain rutin di tempat lain. Siapa tahu di musim-musim mendatang saat kembali lagi mereka bakal jadi bintang utama The Blues.

Berikut ini lima pemain bagus yang tergerus dari Chelsea.

 

 

2 dari 6 halaman

Jake Clarke-Salter

Jake Clarke-Salter telah menjadi pemain Chelsea sejak 2006. Meskipun masuk dalam skuad The Blues di pramusim, ia tengah serius mempertimbangkan masa peminjaman di tempat lain.

Clarke-Salter, yang sekarang berusia 22 tahun, pernah dipinjamkan ke Sunderland, Bristol, Vitesse dan Birmingham. Ia mungkin akan kembali ke tim Championship musim ini karena ingin melanjutkan perkembangannya.

Dia punya banyak peminat termasuk Derby, West Brom, Sheffield Wednesday, Huddersfield dan Birmingham. Mantan timnya itu bahkan mungkin tertarik merekrutnya secara permanen.

3 dari 6 halaman

Dujon Sterling

 
 
 
View this post on Instagram

Throwback to when Dujon sterling and Chelsea’s youth won the quad back in 2018

A post shared by Dujon Sterling (@dujonsterling10) on

Dujon Sterling memiliki karier yang bagus bersama tim junior Chelsea. Meskipun melakukan debut seniornya pada tahun 2017 lalu, Sterling sudah berulang kali dipinjamkan ke klub lain.

Masa peminjaman terakhirnya bersama Wigan di Championship dan menjadi sebuah keajaiban jika dia mendapat kesempatan di tim utama Chelsea musim ini. Pemain muda Inggris ini baru berusia 20 tahun dan memiliki banyak bakat.

Namun, Sterling juga membutuhkan pengalaman di tim utama untuk melanjutkan perkembangannya. Dia punya masalah dengan cedera dan berharap bisa bermain penuh musim ini.

4 dari 6 halaman

Matt Miazga

Matt Miazga dikontrak oleh Chelsea pada tahun 2015. Setelah dua penampilan untuk The Blues, mantan pemain MLS itu menghabiskan waktunya di klub lain dengan status pinjaman.

Pada usia 25 tahun, Miazga bukan pemain yang tepat untuk masa depan. Namun, dia sudah membuktikan kemampuannya saat dipinjamkan ke Vitesse Arnhem, Nantes dan Reading.

Secara realistis, Miazga akan sangat bagus untuk tim papan tengah Premier League. Menurut laporan, ia sedang mempertimbangkan opsi untuk pindah dengan status pinjaman lagi setelah tidak punya peluang menembus tim utama Chelsea.

5 dari 6 halaman

Ethan Ampadu

Ethan Ampadu sudah dipanggil memperkuat timnas Wales. Namun, pemain berusia 19 tahun itu belum masuk ke tim utama Chelsea meski sudah melakukan yang terbaik untuk tim asuhan Frank Lampard.

Chelsea sudah mendatangkan Thiago Silva untuk memperkuat barisan belakang Chelsea. Dengan demikian, Ampadu sepertinya masih belum punya tempat di jantung pertahanan The Blues.

Ampadu tidak banyak bermain saat dipinjamkan ke RB Leipzig pada musim lalu. Mungkin sang pemain bisa menjalani masa peminjaman di klub Premier League.

Sumber: Sportskeeda

6 dari 6 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer