Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Tottenham Punya Saingan, Manchester United Sekarang Incar Alexander Sorloth

Bola.com, Jakarta - Penyerang Crystal Palace yang musim lalu dipinjamkan ke Trabzonspor, Alexander Sorloth, tampil apik bersama klub Turki tersebut. Hal itu membuat Manchester United pun memasukkannya ke dalam target transfer musim panas ini.

Manchester United tampaknya masih membutuhkan tambahan pemain di lini depan. Anthony Martial belum memperlihatkan konsistensi yang bagus meski sudah bermain cukup baik sejak musim lalu.

Bahkan legenda Manchester United dan Tottenham Hotspur, Teddy Sheringham, menyebut The Red Devils tidak bisa hanya mengandalkan Anthony Martial sebagai ujung tombak.

"Manchester United tidak akan memenangkan gelar juara selama mereka memainkan Anthony Martial sebagai pemain nomor sembilan mereka," ujar Teddy Sheringham.

Musim lalu, Anthony Martial mencetak 23 gol untuk Manchester United di semua kompetisi. Boleh dibilang, hal itu merupakan catatan terbaik dalam karier pemain asal Prancis tersebut. Namun, untuk musim 2020/2021, Martial memulainya dengan buruk.

Video

2 dari 3 halaman

Siapa Alexander Sorloth

Manchester United tidak memiliki banyak opsi di lini depan. Selain Anthony Martial, Ole Gunnar Solskjaer hanya memiliki Odion Ighalo. Namun, masa peminjaman pemain asal Nigeria itu bakal habis pada Januari 2020.

Media asal Turki, Asist Analiz, dikutip dari Sportsmole, menyebut Manchester United kini tertarik pada jasa Alexander Sorloth. Pemain berusia 24 tahun dianggap bisa menjadi opsi yang tepat untuk mengisi lini depan Manchester United.

Musim lalu, Alexander Sorloth bermain sangat bagus untuk Trabzonspor. Dia berhasil mencetak 24 gol dari 34 laga di Super Liga Turki. Mantan pemain Groningen itu pun menyabet gelar top scorer.

Alexander Sorloth pernah bermain di Premier League. Pada Januari 2018, ia dibeli Crystal Palace. Namun, karier pemain asal Norwegia itu tidak cukup bagus. Ia gagal mencetak gol di Premier League.

Kemudian Palace meminjamkannya kepada KAA Gent pada Januari 2019. Alexander Sorloth hampir bergabung dengan RB Leipzig. Akan tetapi, proses tes medis sang pemain ditunda mendadak dan transfernya batal terjadi.

3 dari 3 halaman

Tottenham Hotspur juga Membidik Sorloth

Tottenham Hotspur lebih dulu tertarik mendatangkan Alexander Sorloth. Jose Mourinho berupaya mencari satu penyerang untuk menjadi pelapis Harry Kane. Nama Sorloth pun masuk dalam daftar pemain yang ingin dibeli sang manajer.

"Apakah kami membutuhkan seorang penyerang? Ya. Apakah karena itu kami kalah? Tidak. Kami tidak kalah dalam pertandingan karena kami membutuhkan penyerang," tegas Mourinho.

Alexander Sorloth beberapa waktu lalu mencuri perhatian lewat aksinya bersama Norwegia. Berduet dengan Erling Haaland, dia mampu mencetak dua gol dan membawa Norwegia menang 1-5 atas Irlandia Utara di laga UEFA Nations League (8/9/2020).

Lalu siapa yang akan mendapatkannya? Apakah Manchester United atau Tottenham Hotspur?

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 22/9/2020)

Video Populer

Foto Populer