Sukses


Liga Inggris: Edouard Mendy Jalani Tes Medis di Chelsea, Kepa Arrizabalaga Wajib Waswas

Bola.com, London - Kiper Rennes, Edouard Mendy, menjalani tes medis di Chelsea, Selasa (22/9/2020). Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengatakan Mendy tinggal selangkah lagi gabung The Blues. 

Penjaga gawang asal Senegal itu direkrut dengan alasan khusus. Menurut Lampard, Mendy akan bersaing dengan Kepa Arrizabalaga untuk memperebutkan tempat utama di bawah mistar gawang Chelsea

Kepa kembali menjadi sorotan ketika melakukan blunder saat terciptanya gol kedua Liverpool di ajang Liga Inggris, Minggu (20/9/2020). Chelsea takluk 0-2 pada pertandingan itu. Lampard menyebut blunder itu murni kesalahan Kepa. Alhasil, Chelsea merasa perlu merekrut kiper baru untuk bersaing dengan Kepa. 

"Kami merekrut Mendy untuk persaingan itu," kata Lampard mengenai tujuan memboyong Mendy, seperti dilansir BBC

"Saya tidak tahu apa keuntungannya dalam periode yang panjang, sepak bola ada di tangan Anda. Persaingan adalah hal biasa. Siapa yang akan masuk ke skuad ditentukan oleh masing-masing pemain sendiri," sambung Lampard. 

Kepa Arrizabalaga sempat didrop dari skuad utama Chelsea karena melakukan beberapa kali blunder, termasuk di final Piala FA. Saat itu, Lampard pilih memasang Willy Cabalero yang berusia 38 tahun. 

Cabalero akan diturunkan pada pertandingan Chelsea di ajang Carabao Cup melawan Barnsley, Kamis (24/9/2020) dini hari WIB, di Stamford Bridge. Namun, Lampard menegaskan keputusan memainkan Cabalero itu sudah diambil sebelum kekalahan kontra Liverpool.  

 

2 dari 3 halaman

Persentase Kemenangan Lebih Mentereng

Sebelum ini, Chelsea sebenarnya sudah mengajukan tawaran untuk Mendy. Namun, saat itu tawaran The Blues ditolak oleh Rennes. 

Di Rennes, Mendy telah membukukan 24 pertandingan liga sejak gabung dari Reims pada 2019. Pada musim lalu ia mencatatkan sembilan clean sheets di liga, dibanding Kepa yang membukukan 8 kali clean sheets dalam 33 laga di Premier League. 

Persentase penyelamatan Mendy mencapai 76,3 persen dan kebobolan satu gol tiap 114 menit. Adapun persentase penyelamatan Kepa hanya 53,5 persen dan kebobolan satu gol tiap 63 menit. 

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Highlights Mola TV: Liverpool 2 vs 1 Sheffield United | Liga Inggris | (25/10/2020)

Video Populer

Foto Populer