Sukses


Liga Inggris: Victor Lindelof Jeblok, Manchester United Mending Turunkan 4 Bek Ini Saja Deh

Bola.com, Jakarta Manchester United menuai hasil memalukan setelah keok 1-3 dari Crystal Palace pada laga perdana Premier League 2020/2021 di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, Sabtu (19/9/2020). Kekalahan itu juga menunjukkan beberapa titik lemah Setan Merah. 

Satu di antaranya lubang di Manchester United adalah di posisi bek tengah. Lagi-lagi Victor Lindelof tampil mengecewakan di lini pertahanan Manchester United. Performa buruknya itu semakin memberi bukti Setan Merah membutuhkan pengganti Lindelof.

Penampilan jeblok Lindelof itu dapat dilihat ketika proses gol pertama Palace. Pemain asal Swedia ini kalah dalam duel satu lawan satu dengan Jeffrey Schlupp. Alhasil, umpan silang yang dilepas menjadi gol untuk Townsend.

Lalu, pada proses gol kedua, Palace mendapatkan hadiah penalti setelah Lindelof tertangkap melakukan handball di area kotak terlarang. Wilfried Zaha yang ditunjuk sebagai algojo, sukses mengelabui David De Gea.

Lindelof juga kembali menambah mimpi buruk United, setelah gagal duel satu lawan satu dengan Wilfried Zaha. Alhasil, Zaha mampu melepas tembakan yang terukur ke gawang Setan Merah.

Melihat performa buruk dan inkosisten Victor Lindelof, maka siapa saja bek tengah yang dapat dipakai Manchester United?

 

2 dari 5 halaman

1. Teden Mengi

Musim lalu, Teden Mengi menjalani laga debutnya bersama skuad utama Manchester United ketika mengalahkan LASK 2-1 pada leg kedua 16 besar Liga Europa.

Masuk menggantikan Timothy Fosu-Mensah pada menit ke-84, memang tidak banyak dilakukan Mengi selain menemani Harry Maguire dan Eric Bailly di lini belakang.

Namun, pengalaman yang diberikan Solskjaer itu dapat menambah rasa percaya diri pemain berusia 18 tahun tersebut.

Dengan kekuatan, kecepatan, dan bagus dalam penguasaan bola yang dimiliki Mengi. Mungkin bisa menjadi salah satu opsi pertimbangan Solskjaer untuk memasukkannya ke dalam skuad utama United.

 

3 dari 5 halaman

2. Axel Tuanzebe

Axel Tuanzebe adalah pemain asli didikan akademi Manchester United. Bek asal Inggris tersebut, sudah masuk ke dalam skuad senior United sejak tahun 2017.

Setelah tak kunjung mendapatkan kesempatan di United, akhirnya pada musim 2018/19 Tuanzebe dipinjamkan ke Aston Villa selama satu musim penuh. Dia berhasil membantu tim tersebut promosi ke Premier League.

Di bawah komando Steve Bruce, pemain berusia 22 tahun ini pernah tampil sebanyak 35 pertandingan di semua kompetisi dan berhasil membukukan satu assist.

Berkat penampilan apiknya bersama Aston Villa, Tuanzebe kembali ke Manchester United musim lalu dan telah mencatatkan 10 kali pertandingan di semua kompetisi.

 

4 dari 5 halaman

3. Chris Smalling

Chris Smalling berhasil tampil gemilang ketika dipinjamkan ke AS Roma. Selama satu musim di Roma, bek asal Inggris tersebut kembali menemukan performa terbaiknya dan menjadi salah satu pilar di lini belakang I Giallorossi.

Smalling tercatat telah membukukan tiga gol dan dua assist dari 37 pertandingannya bersama Roma. Torehan tersebut membuat pihak I Lupi ingin mempermanenkan jasa pemain berusia 30 tahun ini.

Namun, sampai sekarang belum ada kesepakatan yang terjadi antara Manchester United dengan AS Roma terkait transfer Smalling.

Mungkin dengan alotnya negosiasi tersebut, Solskjaer bisa menarik kembali Smalling dan memasukkannya ke skuad utama untuk menggantikan Lindelof.

 

5 dari 5 halaman

4. Eric Bailly

Bek asal Pantai Gading, Eric Bailly sempat dikabarkan akan hengkang dari Manchester United dan berlabuh ke raksasa Serie A, AC Milan. Namun, kabar perpindahannya tidak pernah terwujud.

Melihat performa buruk yang terus ditorehkan Lindelof, pihak Setan Merah harus berpikir kembali untuk melego Bailly.

Pasalnya, Bailly dikenal bek yang tangguh dan mempunyai mental bertanding yang garang. Oleh karena itu, pemain berusia 26 tahun tersebut bisa menjadi pilihan bagi Solskjaer untuk membenahi lini belakang Setan Merah yang rapuh.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Penulis Hendra Wijaya, published 22/9/2020)

Highlights Mola TV: Manchester United 0 vs 0 Chelsea | Liga Inggris | (24/10/2020)

Video Populer

Foto Populer