Sukses


Liga Inggris: Thiago Silva Diyakini Bakal Menjadi Solusi Keroposnya Lini Belakang Chelsea

Bola.com, London - Mantan winger Chelsea, Pat Nevin, mengaku senang dengan kehadiran Thiago Silva di The Blues. Nevin yakin kehadiran Silva akan membuat lini belakang Tim London Biru semakin solid.

Sejak musim lalu, Chelsea memiliki masalah yang krusial di lini pertahanan. Barisan bek The Blues bermain dengan tidak konsisten, sehingga kerap menelan hasil yang kurang memuaskan.

Masalah yang sama kembali terlihat pada musim ini. Pertahanan Chelsea tampil kurang baik sehingga takluk 0-2 dari Liverpool pada laga pekan kedua Premier League, di Stamford Bridge, Minggu (20/9/2020).

Namun, permasalahan tersebut diyakini bakal teratasi dengan kehadiran Thiago Silva. Apalagi, Silva adalah sosok pemimpin yang diyakini mampu mengomandoi barisan belakang The Blues.

"Bek tengah terbaik dan juga paling berpengalaman selalu berbicara dengan rekan-rekan setimnya sepanjang pertandingan," ujar Nevin di laman resmi Chelsea.

"Jika bek muda Chelsea keluar dari posisi yang seharusnya, para pemain yang lebih senior ini akan membentaknya agar mereka kembali ke posisi yang benar secepatnya. Masalah serupa terjadi ketika menghadapi Arsenal di final Piala FA," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Thiago Silva Solusi Lini Belakang Chelsea

Nevin menilai Chelsea sudah memiliki solusi masalah rapuhnya lini pertahanan. Dia meyakini Thiago Silva akan menjadi komandan yang bagus untuk barisan bek muda Tim London Biru.

"Saya yakin pemain seperti Thiago Silva yang kaya pengalaman tidak akan membiarkan para bek Chelsea berada di posisi yang salah."

"Saya akan sangat suka melihat legenda Brasil itu mengenakan seragam Chelsea dan meneriaki para bek Chelsea. Ia akan menjadi perbedaan yang besar bagi tim ini," ujarnya.

Silva memang sejauh ini masih belum tampil bersama Chelsea. Meski begitu, bek asal Brasil itu berpeluang tampil saat The Blues berhadapan dengan Barnsley pada babak ketiga Piala Liga Inggris, di Stamford Bridge, Kamis (24/9/2020) dini hari WIB.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 22/09/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Highlights Mola TV: Liverpool 2 vs 1 Sheffield United | Liga Inggris | (25/10/2020)

Video Populer

Foto Populer