Sukses


Diam-diam Liverpool Rayu Kylian Mbappe, Kebayang Betapa Ngerinya Lini Depan The Reds di Liga Inggris Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Liverpool secara intens dirumorkan melakukan kontak dengan penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, untuk mengetahui kemungkinan sang pemain pindah ke Anfield musim panas mendatang. Bursa transfer bakal heboh kalau benar-benar sang wonderkid pindah ke Reds musim depan.

Pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak 91 gol dalam 125 pertandingan untuk PSG sejak tiba dari AS Monaco, tetapi Mbappe tak puas dengan pencapaian ini. Ia ingin naik kelas dengan berlaga di kompetisi lebih besar dengan tingkat persaingan lebih sengit.

Penyerang yang memenangi Piala Dunia 2018 bersama Prancis itu  kontraknya di PSG berakhir musim panas mendatang, dan tim asuhan Thomas Tuchel dihadapkan pada keputusan sulit jika Mbappe memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya di Parc des Princes.

Menurut media ternama Prancis L'Equipe, Liverpool berharap mendapatkan kesepakatan sensasional untuk membawa Mbappe ke Premier League. Tetapi The Reds bukan satu-satunya klub yang ngebet meminang Kylian Mbappe. Real Madrid juga siap pasang kuda-kuda.

PSG akan terbuka untuk menjual Mbappe jika mereka tidak dapat menyetujui perpanjangan kontrak dengan sang penyerang. Ini tentu celah bagi Liverpool, meskipun masih harus dilihat apakah Liverpool akan memiliki kekuatan finansial untuk mengontraknya.

Kylian Mbappe kembali beraksi melawan Nice pada hari Minggu setelah pulih dari virus corona. Ia mencetak gol pembuka PSG dari titik penalti dalam kemenangan 3-0 timnya.

2 dari 3 halaman

Tak Mahal-mahal Amat

Bintang PSG, Kylian Mbappe, ditaksir saat ini bernilai 400 juta pounds (Rp7,6 triliun). Namun, media Spanyol, AS, mengklaim klub peminat seperti Manchester United dan Liverpool hanya perlu merogoh koceh senilai 111 juta pounds (Rp2,1 triliun) jika ingin memboyongnya.    

Kontrak Kylian Mbappe di PSG hanya tersisa dua tahun lagi. Pemain asal Prancis itu sudah mengatakan kepada PSG ingin hengkang pada akhir musim ini. 

PSG tak punya pilihan lain selain melepasnya. Bahkan, PSG mungkin akan menjualnya lebih awal supaya harga Mbappe tidak terlalu turun. 

Menurut AS, Selasa (15/9/2020), banderol Mbappe bisa turun menjadi Rp2,1 triliun jika kontraknya sudah memasuki 12 bulan terakhir. Namun, jika dijual pada bursa transfer Januari 2021 atau pada musim panas kali ini, PSG bisa meraup kocek lebih banyak.   

Klub-klub peminat tentu tidak akan melepaskan begitu saja peluang mendapatkan Mbappe dengan harga miring. Harga tersebut dinilai tidak terlalu mahal untuk pemain dengan kualitas tinggi seperti itu. 

Meskipun klub-klub Liga Inggris juga terkena imbas dari krisis akibat virus corona, Liverpool diyakini masih mampu menebus Kylian Mbappe dengan harga Rp2,1 triliun.  

Bisa dibayangkan betapa ngerinya skuat Liverpool bila Mbappe benar-benar bergabung. Mereka saat ini punya trio mematikan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer