Sukses


Liga Inggris: Manchester United Butuh Pemain Terbaiknya Hanya untuk Menang atas Luton Town di Carabao Cup

Bola.com, Jakarta - Manchester United menang 3-0 atas Luton Town dalam pertandingan babak ketiga Carabao Cup yang digelar Rabu (23/9/2020) dini hari WIB. The Red Devils sempat kesulitan pada babak pertama dan harus memainkan tiga pemain kuncinya untuk mengalahkan tim dari kasta kedua Liga Inggris itu.

Bertandang ke markas Luton Town, The Red Devils memang tampil tanpa komposisi pemain terbaiknya. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memutuskan untuk melakukan rotasi besar-besaran.

Jika dibandingkan dengan pertandingan Premier League menghadapi Crystal Palace, hanya Harry Maguire dan Donny van de Beek yang tampil sejak awal pertandingan. Selain itu, Solskjaer memutuskan memainkan para pemain yang selama ini menjadi penghangat bangku cadangan.

Juan Mata, Odion Ighal, Jesse Lingard, Fred, Brandon Williams, dan Dean Henderson dimainkan sejak menit awal. Bahkan Dean Henderson mampu tampil apik dengan mengamankan gawang Manchester United dari kebobolan. Lalu, ada Eric Bailly dan Nemanja Matic yang memulai laga sebagai pemain inti.

2 dari 4 halaman

Kesulitan Mencetak Gol

Mengandalkan susunan pemain lapis kedua, Manchester United kesulitan menembus pertahanan Luton Twon. Beberapa peluang yang didapat tidak dikonversi menjadi gol. The Red Devils hanya mampu mencetak satu gol di babak pertama lewat eksekusi penalti Juan Mata pada menit ke-44.

Setelah itu, United kesulitan mencari gol tambahan. Pada menit ke-78, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, dan Mason Greenwood pun dimainkan untuk menambah skor. Hasilnya, dua gol tercipta dari setelah mereka hadir di lapangan.

"Memainkan mereka di laga ini tidak ada dalam rencana kami. Saya tidak banyak membuat rencana ke depan, Anda hanya melihat di mana Anda harus membuat perubahan," kata Solskjaer dikutip dari Sportsmole.

"Mereka punya sesi latihan yang berat besok, jadi saya tidak ingin mereka bermain terlalu lama," imbuh Solskjaer.

3 dari 4 halaman

Skuat Manchester United Buruk?

Luton Twon hanya bermain di Divisi Championship, atau kasta kedua dalam strata Liga Inggris. Musim lalu, mereka finis di posisi ke-19. Namun, kualitas yang dimiliki Luton Twon mampu merepotkan pemain lapis kedua Manchester United.

Bukan tentang kualitas pemain United, Solskjaer menyebut sepak bola Inggris memang berkembang pesat.

"Mereka bermain bagus, cepat, dan menjalankan tugasnya. Anda dapat melihat kami membutuhkan waktu, para pemain ini membutuhkan waktu untuk menjadi tajam," kata Solskjaer.

"Level di sepak bola Inggris makin baik, itu terlihat di kejuaraan yang dijalani tim Championship. Mereka telah melakukannya dengan baik dan membuat kami bekerja keras untuk melewatinya," ucap Solskjaer.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 23/9/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Highlights Mola TV: Manchester United 0 vs 0 Chelsea | Liga Inggris | (24/10/2020)

Video Populer

Foto Populer