Sukses


Liga Inggris: Kerap Disindir Spesialis Penalti, Bruno Fernandes Mengkritik Balik

Bola.com, Manchester - Bintang Manchester United, Bruno Fernandes, kerap dikritik dan disindir karena banyak golnya tercipta dari titik putih. Pemain asal Portugal itu membalas kritikan itu dengan keras, mengklaim sangat berat mencetak gol dari penalti. 

Sejak gabung ke MU pada Januari 2020, Bruno Fernandes mengoleksi 12 gol. Delapan gol di antaranya datang dari titik putih. 

Setelah kompetisi kembali bergulir pasca-lockdown, Setan Merah kerap mendapat hadiah penalti. Fernandes menjadi algojo reguler di MU, baik di Liga Inggris, Piala FA, maupun Liga Europa. 

Bahkan, fans memberi julukan khusus kepada sang pemain, Penandes, merujuk pada gol penaltinya yang banyak. Fernandes merespons berbagai kritikan itu. 

"Kita tak bisa bicara banyak soal penalti karena setiap orang akan bilang Bruno hanya mencetak gol lewat penalti," kata Fernandes, di situs resmi klub, Kamis (24/9/2020). 

"Jika yang lain mencetak penalti, maka tak masalah. Mereka hanya mencetak penalti, kan? Penalti adalah bagian dari pertandingan. Anda butuh mencetak gol. Ada punya peluang, tapi Anda harus mengonversikannya menjadi gol." 

"Saya tahu setiap orang bicara soal penalti seperti itu mudah dilakukan. Tapi, Anda bisa kalah di final melalui penalti. Manchester United memenangi Liga Champions di Moskow melalui penalti (pada 2008)," imbuh Bruno Fernandes.  

 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Terobsesi

Bruno Fernandes menegaskan mengambil penalti tidak semudah yang dilihat. Apa pun bisa terjadi pada momen itu. 

"Bagi sebagian besar orang, rasanya mudah ketika hanya melihatnya di depan televisi. Hanya melihat kiper melompat ke kirinya, jadi kenapa tidak menendang ke kanannya? Ya, saya bisa menendang ke kanan, tapi dalam pikiran saya ke kiri dan kiper membloknya. Itu bisa terjadi," tutur mantan pemain Sporting Lisbon itu. 

"Tapi, hal terpenting bagi saya adalah tetap mencetak gol," imbuh Bruno Fernandes. 

Fernandes juga tidak terobsesi terus menjadi algojo penalti Manchester United. Menurutnya, pemain seperti Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Paul Pogba lebih dari mampu  jadi penendang penalti.

"Tak masalah jika saya mengambil penalti. Rashford juga algojo penalti, jadi saya bilang kepadanya jika dia merasa percaya diri dan ingin mengambil penalti, saya tidak mempermasalahkannya. Saya tak akan bertengkar hanya karena itu," tegas Fernandes. 

Sumber: Manchester United 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Rahasia Gigi Putih Jurgen Klopp, Roberto Firmino, dan Para Bintang Liverpool

Video Populer

Foto Populer