Sukses


Liga Inggris: Cuma 13 Pemain yang Fit, Manchester City Kembali Andalkan Pemain Muda

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola bakal kembali mengandalkan pemain muda karena hanya memiliki 13 pemain yang fit untuk pertandingan versus Leicester City pada Minggu (27/9/2020).

Guardiola memakai pemain muda ketika berlaga melawan Bournemouth pada putaran ketiga Carabao Cup yang berakhir dengan kemenangan 2-1.

Satu di antara pemain muda yang menarik perhatian adalah striker berusia 17 tahun, Liam Delap yang membuka skor dalam laga itu. Delap punya kans untuk bermain secara reguler setelah Sergio Aguero absen selama dua bulan.

"Ssituasi yang kami hadapi saat ini, kami hanya memiliki 13 pemain yang tersedia di tim utama. Kami membutuhkan Akademi, bukan hanya untuk sesi latihan. Mereka dapat dipilih selama pertandingan," kata Guardiola dikutip dari Sportsmole, Minggu (25/9/2020).

"Dengan masalah yang kami hadapi di depan, tentu Liam akan tetap bersama kami. Tapi kami tidak bisa memaksakan, seperti cara yang kami lakukan pada Phil Foden musim sebelumnya. Dia baru berusia 17 tahun. Dia memiliki banyak hal untuk ditingkatkan," imbuhnya.

Delap dan kiper Zack Steffen melakukan debut di Manchester City senior. Taylor Harwood-Bellis, Tommy Doyle, dan Adrian Bernabe juga tampil. Namun, Bernabe menderita cedera dan ditarik sebelum jeda.

2 dari 3 halaman

Tenang

Jebolan akademi Manchester City tampil mengesankan. Delap membawa City unggul dalam 18 menit. Bournemouth menyamakan skor melalui Sam Surridge.

Lulusan Akademi lainnya, Phil Foden, memastikan kemenangan via gol pada menit ke-75. Foden menyarangkan bola rebound sepakan Riyad Mahrez yang membentur tiang.

"Dia adalah striker yang berbeda dari yang kami miliki dalam hal fisik, tetapi kami melihat dalam sesi latihan betapa bagusnya dia sebagai finisher," kata Guardiola.

"Sekarang kami tenang, masih bekerja, tapi kami senang dengan penampilannya."

 

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Selain James Rodriguez, 4 Pemain Pendulang Poin ini Juga Berpotensi Absen Akibat Cedera

Video Populer

Foto Populer