Sukses


Liga Inggris: Karier 4 Pemain Ini Meredup Setelah Tinggalkan Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United merupakan salah satu klub sepak bola terbaik tidak hanya di Liga Inggris tapi juga dunia. Tidak heran, apabila banyak pemain top yang ingin bermain untuk klub Premier League tersebut. Tak melulu gemilang, namun ada juga beberapa pemain yang gagal bersinar dengan United.

Federico Macheda, Fabio da Silva, Alexis Sanchez, dan Radamel Falcao merupakan contoh pemain yang gagal bersinar dengan Setan Merah. Selama berseragam United, mereka tidak mampu tampil impresif dan konsisten. Sehingga mengharuskan mereka meninggalkan Old Trafford.

Bagi beberapa pemain, meninggalkan Manchester United mungkin dianggap sebagai pilihan yang tepat. Mereka mencoba untuk menghidupkan karir sepak bola mereka kembali di klub lain.

Tetapi hal tersebut justru tidak berjalan mulus bagi empat pemain tersebut. Mereka malah mengalami penurunan yang cukup drastis bagi karier sepak bolanya.

Berikut 4 pemain yang mengalami penurunan performa saat meninggalkan Manchester United: 

2 dari 6 halaman

1. Eric Djemba-Djemba

Datang dengan ekspektasi besar sebagai suksesor Roy Keane, Eric Djemba-Djemba ternyata gagal memenuhi ekspektasi tersebut. Selama dua tahun di Old Trafford, Djemba-Djemba hanya bermain 39 pertandingan dan membukukan dua gol saja.

Setelah dijual oleh Manchester United, Djemba-Djemba tidak kunjung menemukan performa terbaiknya. Performanya yang tidak konsisten membuat dirinya sudah berganti klub sebanyak 11 kali sejak meninggalkan United, bahkan ia pun pernah bermain di Liga Indonesia bersama Bhayangkara FC pada tahun 2015.

3 dari 6 halaman

2. Alan Smith

Gemilang dengan Leeds United membuat dirinya diboyong Manchester United pada tahun 2004. Tiga tahun berseragam United, Alan Smith hanya tampil 93 kali dengan Setan Merah. Setelah cedera mengerikan yang menimpanya, ia pun meninggalkan United dan bergabung dengan Newcastle.

Namun, kepindahannya itu ternyata membuat Alan Smith mengalami penurunan yang drastis di karir sepak bolanya. Pasalnya, Alan hanya mampu main di klub Divisi Championship, MK Dons dan klub Divisi lima Inggris, Notts County.

4 dari 6 halaman

3. Juan Sebastian Veron

Juan Veron meninggalkan Manchester United pada tahun 2003, lalu ia hengkang ke Chelsea dengan status pemain pinjaman. Namun, kepindahannya ke Stamford Bridge ternyata tidak berjalan mulus. Karena, Juan Veron hanya mencatatkan 14 penampilan dengan The Blues.

Gelandang tengah asal Argentina ini sempat gemilang dengan Inter Milan, namun ia hanya bertahan selama dua tahun. Setelah itu, karirnya pun kembali meredup dan sempat pensiun dua kali sebelum akhirnya benar-benar gantung sepatu pada tahun 2017.

5 dari 6 halaman

4. Kleberson

Setelah sempat digadang-gadang akan menjadi bintang besar di Manchester United, ternyata Kleberson gagal memenuhi ekspektasi publik Old Trafford. Selama dua tahun membela Manchester United, Kleberson hanya mampu tampil sebanyak 30 pertandingan dan mencatatkan dua gol.

Performanya yang buruk membuat United menjual Kleberson ke Besiktas pada tahun 2005. Setelah itu, gelandang tengah asal Brasil ini hanya mampu bermain di liga Brasil dan tak kunjung mencapai performa terbaiknya.

 

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Hendra Wijaya, Published 25/9/2020)

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Rahasia Gigi Putih Jurgen Klopp, Roberto Firmino, dan Para Bintang Liverpool

Video Populer

Foto Populer