Sukses


5 Fakta pada Laga Manchester United atas Brighton, Termasuk Gol Kontroversial Bruno Fernandes

Bola.com, Jakarta - Manchester United bangkit dari ketinggalan satu gol untuk mengklaim kemenangan 3-2 atas Brighton & Hove Albion dan mendapatkan tiga poin pertama kami di Premier League musim ini.

Kejar mengejar gol terjadi sepanjang laga. Brighton yang bernasib sial karena lima peluang emas hanya menerpa gawang, harus kecewa karena Manchester United mencetak gol kontroversial penentu kemenangan melalui penalti yang dilesakkan Bruno Fernandes.

Pada laga tersebut, Neal Maupay lebih dulu mencetak gol pada menit 40 melalui penalti. Manchester United menyamakan kedudukan tiga menit berselang berkat gol bunuh diri Lewis Dunk.

Manchester United berhasil berbalik unggul melalui gol Marcus Rashford pada babak kedua. Namun Brighton sanggup menyamakan kedudukan pada injury time.

Saat laga tampaknya bakal berakhir dengan skor 2-2, Manchester United mendapatkan hadiah penalti menit 90+5. Padahal, wasit sudah meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Terlepas dari drama dan kontroversi yang terjadi, berikut ini lima hal menarik yang tersaji pada laga Brighton vs Manchester United.

 

2 dari 7 halaman

VAR

Sama seperti laga melawan Crystal Palace, VAR kembali memainkan peran yang menentukan pada laga di di Amex Stadium,khususnya di babak kedua.

Tak cuma sekali, tiga keputusan VAR terjadi pada laga ini, di mana yang paling menentukan adalah ketika wasit Chris Kavanagh menghadiahi Manchester United dengan penalti meski sebelumnya ia telah menyudahi pertandingan.

 

3 dari 7 halaman

Gol Ke-10.000 Manchester United

Gol Marcus Rashford ke gawang Brighton merupakan gol Manchester United ke-10.000 sepanjang sejarah Manchester United.

 

4 dari 7 halaman

Rekor Tiang Gawang

Pada laga tersebut, lima peluang emas Brighton digagalkan tiang gawang, tiga di antaranya berasal dari Leandro Trossard. Pemain asal Belgia itu menyamai rekor unik serupa di Premier League yang sebelumnya dipegang Cristiano Ronaldo pada 2006.

 

5 dari 7 halaman

Pertama Kali di Premier League, Laga Sudah Berakhir tapi Cetak Gol

Gol Bruno Fernandes, selain unik, juga kontroversial. Itu adalah untuk kali pertama di Premier League, sebuah gol tercipta setelah wasit meniup peluit panjang tanda laga telah berakhir.

 

6 dari 7 halaman

Kemenangan Tandang Kelima Beruntun

Kemenangan atas Brighton merupakan yang kelima yang diraih Manchester United di kandang lawan secara beruntun. Mereka juga sukses melesakkan 13 gol dan kebobolan dua kali saja.

Sumber: Manchester United

7 dari 7 halaman

Video

Rahasia Gigi Putih Jurgen Klopp, Roberto Firmino, dan Para Bintang Liverpool

Video Populer

Foto Populer