Sukses


Liga Inggris: Tammy Abraham Ungkap Kata-kata Lampard yang Bikin Chelsea Bangkit Cetak 3 Gol Kontra West Bromwich

Bola.com, Jakarta - Chelsea berhasil terhindar dari kekalahan kontra West Bromwich Albion berkat penampilan apik pada babak kedua, Sabtu (27/9/2020). Setelah kebobolan tiga gol pada babak pertama, manajer Chelsea, Frank Lampard, memberikan suntikan motivasi yang berujung lahirnya tiga gol balasan pada babak kedua. 

Chelsea dibuat tak berkutik oleh West Brom pada 45 menit pertama. Gawang The Blues tiga kali bobol, dua di antaranya dari Callum Robinson. Satu gol lainnya dilesakkan Kyle Bartley. 

Saat turun minum, wajah-wajah lesu mendominasi skuad The Blues. Bayang-bayang pulang dengan tangan hampa sudah di depan mata para pemain Chelsea. 

Di ruang ganti, Frank Lampard melontarkan komentar blak-blakan untuk anak asuhnya. Menurut legenda Chelsea itu, para pemain terlihat tidak siap bangkit dan memetik kemenangan. 

"Kami semua masuk (ke ruang ganti) dan kepala kami tertunduk. Lampard harus mengangkat kami. Ia mengatakan kami tidak terlihat seperti tim yang siap bangkit dan menang. Dia bilang kami harus membantu satu sama lain pada babak kedua," kata Tammy Abraham seperti dikutip dari BBC.

"Syukurlah Mason Mount melesakkan gol yang menambah keyakinan kami. Saya tahu kami akan mendapatkan peluang tetapi bangkit dari skor 0-3 tidak pernah mudah. Para pemain berhak mendapatkan pujian, mereka terus melaju," imbuh Abraham.

Pada babak kedua, Chelsea berhasil bangkit. Tim London Barat itu mengukir tiga gol balapan melalui Mason Mount, Callum Hudson-Odoi, dan Tammy Abraham. Chelsea akhirnya pulang dengan mencuri satu poin setelah pertandingan berkesudahan 3-3. 

 

2 dari 3 halaman

Perlu Mengurangi Kesalahan

Pertandingan itu menjadi peringatan penting bagi Chelsea yang ternyata masih kesulitan meski telah berbelanja tujuh pemain sepanjang bursa transfer musim panas. 

Tammy Abraham juga mengaku memperoleh pelajaran berharga dari pertandingan kontra West Brom.  

"Kami perlu mengurangi kesalahan sebagai tim supaya tidak kebobolan. Kami harus kuat bersama dan terus saling menyemangati," tutur Abraham.

Dengan hasil ini, Chelsea baru mengemas empat poin dari tiga pertandingan pertama musim ini. Chelsea menempati peringkat keenam sementara Liga Inggris, adapun West Ham di posisi ke-16. 

Sumber: BBC 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Highlights Mola TV: Liverpool 2 vs 1 Sheffield United | Liga Inggris | (25/10/2020)

Video Populer

Foto Populer