Sukses


Liga Inggris: 5 Statistik yang Membuktikan Bobroknya Chelsea saat Imbang Vs West Bromwich

Bola.com, Jakarta - Chelsea gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas West Bromwich Albion pada pekan ketiga Liga Inggris, Sabtu (26/9/2020). Sebaliknya, The Blues malah harus susah payah hingga akhirnya mengimbangi West Brom 3-3. 

West Brom unggul lewat gol-gol Callum Robinson di menit ke-4 dan 25. Kyle Bartley menjadikannya 3-0 pada menit k--27. Chelsea menyamakan skor lewat gol-gol Mason Mount menit ke-55, pemain pengganti Callum Hudson-Odoi menit ke-70, dan Tammy Abraham menit 90+3.

Hasil tersebut jelas jauh dari harapan bagi Chelsea yang sudah belanja besar-besaran pada musim panas 2020. The Blues sudah merogoh kocek senilai 222 juta pounds (Rp4,2 triliun) untuk mendatangkan delapan pemain baru, seperti Timo Werner hingga Kai Havertz. 

Namun, klub London Barat tidak mulus menjalani tiga laga perdana Liga Inggris. Anak asuh Frank Lampard baru mendulang empat poin dari tiga laga, hasil sekali menang, sekali imbang, dan satu kali kalah. 

Pertandingan kontra West Bromwich juga menunjukkan Chelsea masih punya masalah besar, terutama di area pertahanan. 

Berikut ini lima statistik yang menggambarkan kebobrokan Chelsea saat bermain imbang kontra West Bromwich Albion, seperti dikutip dari Opta. 

 

2 dari 6 halaman

Gagal Clean Sheets

Chelsea gagal membukukan clean sheet dalam 20 dari 21 pertandingan tandang Premier League di bawah Frank Lampard. 

Kondisi ini menggarisbawahi satu di antara permasalahan utama Chelsea. The Blues terbukti masih harus membenahi kinerja lini belakang.  

 

3 dari 6 halaman

3 Kesalahan Fatal

Chelsea membuat tiga kesalahan yang berujung gol langsung di Liga Inggris musim ini. Torehan ini menyamai total dari musim 2019/2020.

 

4 dari 6 halaman

Kebobolan Cepat

Chelsea sudah tertinggal 27 menit melawan West Bromwich Albion. Hanya kontra Manchester City pada Februari 2019 (19 menit) mereka juga kebobolan tiga gol lebih awal di laga Premier League.

 

5 dari 6 halaman

Blunder Thiago Silva

Thiago Silva menjadi pemain outfield pertama yang melakukan kesalahan yang mengawali gol di debut Premier League sejak Issa Diop (West Ham) melawan Arsenal pada Agustus 2018.

 

6 dari 6 halaman

Kebobolan 42 Gol Tandang

Sejak awal musim lalu, Chelsea kebobolan gol tandang terbanyak (42) di Premier League dibandingkan tim-tim lain. Posisi kedua ditempati Norwich dengan 38, sedangkan Watford di urutan ketiga dengan 37 gol.

Sumber: Opta 

Selain James Rodriguez, 4 Pemain Pendulang Poin ini Juga Berpotensi Absen Akibat Cedera

Video Populer

Foto Populer