Sukses


Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Manchester United Menang Penuh Drama, Chelsea Comeback Susah Payah

Bola.com, Jakarta - Pertandingan-pertandingan seru dan penuh drama tersaji pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Sabtu (27/9/2020) waktu setempat. 

Laga penuh drama, kontroversi, dan ketegangan terjadi ketika Manchester United mengalahkan tuan rumah Brighton and Hove Albion dengan skor 3-2. Tiang gawang menjadi aktor utama di balik kemenangan Setan Merah, yang memastikan kemenangan lewat penalti kontroversial pada injury time babak kedua.

Dua gol Brighton masing-masing disumbangkan melalui penalti Neal Maupay (40') dan torehan Solly March pada menit 90+4. Tiga gol MU tercipta melalui bunuh diri Lewis Dunk (43'), Marcus Rashford (55'), dan penalti Bruno Fernandes (90+10).

Kejar mengejar gol terjadi sepanjang laga. Brighton yang bernasib sial karena lima peluang emas hanya menerpa gawang, harus kecewa karena Manchester United mencetak gol kontroversial penentu kemenangan melalui penalti yang dilesakkan Bruno Fernandes.

Kontroversi terjadi saat wasit menyudahi. Tanpa disangka, protes para pemain Manchester United yang menilai Neal Maupay melakukan handball membuat wasit menunjuk titik putih setelah mengecek VAR. Bruno Fernandes yang menjadi algojo sukses mencetak gol.

Sementara itu, Chelsea terhindar dari kekalahan saat bertandang ke markas West Bromwich Albion. Sempat tertinggal 0-3, Chelsea susah payah menyamakan skor menjadi 3-3

West Brom unggul lewat gol-gol Callum Robinson di menit ke-4 dan 25. Kyle Bartley menjadikannya 3-0 pada menit k--27. Chelsea menyamakan skor lewat gol-gol Mason Mount menit ke-55, pemain pengganti Callum Hudson-Odoi menit ke-70, dan Tammy Abraham menit 90+3.

Di laga lain, Everton mempertahankan posisi di puncak klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Crystal Palace 2-1. The Toffess berhasil mendulang sembilan poin dari tiga pertandingaan pertama musim ini. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris

Sabtu (27/9/2020)

Brighton Vs Manchester United 2-3

Crystal Palace Vs Everton 1-2

West Bromwich 3-3 Chelsea

Burnley Vs Southampton 0-1.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer