Sukses


Deretan Angka Menarik Jelang Pertandingan Manchester City Vs Leicester City di Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Leicester City di Stadion Etihad pada laga pekan ketiga Premier League, Minggu (27/9/2020) malam WIB. City yang memiliki tren bagus kontra Leicester, diprediksi bakal merengkuh kemenangan.

Man City mengawali musim ini dengan hasil yang memuaskan. Anak asuh Pep Guardiola tersebut berhasil menyapu bersih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir.

Mereka sukses membungkam Wolverhampton Wanderers dengan skor 3-1 pada laga pekan kedua Premier League, dan memetik kemenangan 2-1 atas Bournemouth dalam pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris.

Manchester City pun bertekad untuk melanjutkan hasil positif tersebut ketika bersua Leicester City. Kemenangan akan membuat posisi City di klasemen Premier League terdongkrak naik ke peringkat empat besar.

Saat ini, Man City berada di tempat kedelapan dengan nilai tiga. Mereka tertinggal tiga poin dari Leicester City yang menghuni urutan kedua klasemen sementara Premier League.

Kans Manchester City membungkam The Foxes terbilang besar. Pasalnya, City sukses meraih enam kemenangan dan hanya sekali kalah dari tujuh pertemuan terakhir kontra Leicester City.

Meski begitu, Manchester City pantang memandang remeh Leicester. Tim tamu juga sedang dalam tren positif, karena berhasil meraih kemenangan dalam dua pertandingan pembuka di liga, yakni kontra West Bromwich Albion (3-0) dan Burnley (4-2).

2 dari 5 halaman

Head to head kedua tim:

6 - Manchester City telah meraih enam kemenangan dari tujuh pertemuan terakhir kontra Leicester City di Premier League.

4 - Leicester menelan empat kekalahan beruntun dari Man City pada ajang Premier League di Stadion Etihad. Bagi The Foxes, itu adalah kekalahan beruntun terpanjang di markas City, setelah terakhir kali terjadi pada 1961 (lima kekalahan beruntun).

 

3 dari 5 halaman

Data dan fakta Manchester City:

0 - Manchester City belum pernah kalah dalam pertandingan kandang pembuka di kasta teratas Liga Inggris dalam 25 musim terakhir. Terakhir kali Man City menelan kekalahan adalah saat bersua Southampton (1-2) pada musim 1989-1990.

11 - The Citizens tak terkalahkan dalam 11 laga kandang di Premier League (10 menang; 1 imbang). Mereka setidaknya mencetak dua gol dari 11 laga tersebut.

7 - Man City telah memenangkan tujuh pertandingan terakhir di Stadion Etihad, dengan skor agregat 26-1.

2 - City telah memimpin dengan dua gol atau lebih pada babak pertama dalam enam pertandingan terakhir di Premier League. Itu adalah rekor di Premier League.

7 - Kevin De Bruyne telah mencetak tujuh gol dan menorehkan enam assist dari 10 pertandingan terakhirnya di liga.

4 - Gabriel Jesus telah mencetak empat gol dari lima penampilan terakhirnya kontra Leicester City di Premier League.

 

4 dari 5 halaman

Data dan fakta Leicester City

0 - Leicester City belum pernah memulai musim kompetisi di liga teratas dengan meraih tiga kemenangan beruntun.

3 - Andai meraih tiga kemenangan beruntun, Leicester akan menyamai awal terbaik mereka di liga, setelah hal serupa terjadi pada kasta kedua Liga Inggris, yakni musim 1899-1900, 1906-1907, dan 1922-1923.

5 - Striker Leicester, Jamie Vardy, telah mencetak lima gol dari delapan penampilan terakhir melawan Manchester City di Premier League.

7 - Brendan Rodgers belum pernah menang dari tujuh laga tandang terakhir di semua kompetisi, sebagai manajer saat bersua Manchester City (2 imbang; 5 kalah).

Sumber: BBC

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer