Sukses


Liga Inggris: Petr Cech Sampai Turun Langsung Latih Kiper Chelsea, Ini Kata Frank Lampard

Bola.com, London - Pelatih Chelsea, Frank Lampard mencoba menjelaskan alasan keterlibatan Petr Cech dalam sesi latihan penjaga gawang timnya baru-baru ini.

Setelah pensiun, Petr Cech yang sempat memperkuat Arsenal memutuskan kembali ke Chelsea untuk menjabat sebagai penasihat teknik dan performa.

Baru-baru ini terlihat bahwa Cech tengah mengikuti sesi latihan dan memberikan saran bagi penjaga gawang anyar Chelsea, Edouard Mendy.

Situasi di sektor kiper Chelsea kini tengah menjadi sorotan menyusul blunder kesekian kalinya yang dilakukan Kepa Arrizabalaga. Lampard pun menjelaskan soal keterlibatan Cech.

"Awalnya, Petr mendatangi saya dan membicarakannya sebelum dia mulai berlatih. Kami agak kesulitan dengan skuad dan jumlah pemain dan sekarang Petr berlatih sangat teratur dengan Tim. Itu bisa berubah kapan saja," ujar Lampard seperti dikutip Goal International.

"Saya tak mempermasalahkannya dan komunikasinya selalu sangat baik. Saya menyukainya. Kami adalah keluarga yang erat di Chelsea. Penting bagi kami untuk sering menunjukkannya," imbuh Lampard.

"Ketika saya kembali ke klub pun demikian. Bukan seperti saya memakai sepatu dan ambil bagian dalam latihan setiap hari, tetapi apa yang coba kami lakukan adalah memastikan bahwa tim ini kompak," tukasnya.

2 dari 3 halaman

Frank Lampard Bersyukur

Lebih lanjut, Lampard pun mengaku sangat bersyukur kini Chelsea memiliki Petr Cech yang dulu dikenal sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.

"Petr punya pekerjaan, tetapi dia juga terkadang membantu para penjaga gawang. Mengapa Anda tidak memanfaatkan adanya penjaga gawang terbaik di dunia, yang ia sandang dalam waktu lama, untuk membagikan pengetahuannya?" tutur Lampard.

“Petr memiliki banyak ilmu untuk dibagikan. Pekerjaan hariannya di sini adalah menjadi penasihat teknis dan dia sudah membantu saya dengan luar biasa. Rasanya brilian ketika saya kembali ke klub dan memiliki dia sebagai penasihat," lanjutnya.

“Petr berlatih bersama para kiper dan membawa pengalamannya adalah hal yang luar biasa. Dia masih memiliki kualitas yang bagus karena dia pensiun di usia yang cukup muda. Dia tetap berlatih dan tetap bugar, yang menurut saya sehat untuk dia dan para penjaga gawang di skuad," tandasnya.

 

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 26/9/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Prediksi Liga Champions: PSG Vs MU

Video Populer

Foto Populer